blank
Kasat Samapta Polres Kebumen AKP Rujito dan Brimob Kutoarjo memberikan sosialisasi pendisiplinan adaptasi baru kepada kerumanan warga di Kota Kebumen, Selasa (18/8) malam.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru (AKB), Polres Kebumen menggandeng Brimob Kutoarjo melakukan patroli ke sejumlah kerumunan massa di tempat umum.

Patroli dilakukan di Aluan-alun Kebumen dan sepanjang jalan protokol di Kota Lawet tersebut.   Sosialisasi dan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru itu terus digencarkan Polres Kebumen. Mengingat ,masih ditemukan kasus baru terkonfrmasi positif Covid-19 di masyarakat.

Tim Lawet Sakti UPRC Sat Sabhara Polres Kebumen bersama Brimob Kutoarjo menyisir kota Kebumen itu selama beberapa malam terakhir ini. Patroli dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Rudjito, menjumpai sejumlah warga yang mengabaikan protokol kesehatan.

 

Masih banyak sekumpulan pemuda asyik nongkrong di Alun-alun Kebumen tanpa mengenakan masker serta menjaga jarak. Demikian pula yang nongkrong di dekat kompleks Pemada,di tepi jalan protokol sertaa di cafe dan warung makan.  Pada kesempatan itu langsung diberikan sosialisasi agar meereka menerapkan protokol kesehatan.

Menurut penuturan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, kegiatan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru akan terus digelar.”Selalu kita ingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan,”jelas AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

Selain patroli pendisiplinan, tujuan lain patroli gabungan itu sebagai pencegahan tindak kejahatan di wilayah Kebumen. Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen, sampai  saat ini jumlah positif corona total 155 orang, dengan rincian 145 orang sembuh, 8 orang menjalani isolasi, dan dua meninggal dunia.

Komper Wardopo