blank
Para petugas keamanan saat berjaga di Waduk Tempuran, sebuah objek wisata eks peninggalan Belanda di Desa Tempuran, Kecamatan Kota Blora. Foto: SB/Hms- Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan SIK mengatakan, patroli dan pengamanan intensif juga dilakukan di semua tempat wisata di Kabupaten Blora. Selain untuk antisipasi tindak kriminal, juga memastikan penerapan protokol kesehatan di kawasan wisata benar-benar dilakukan, guna mencegah penyebaran covid-19.

”Seperti instruksi dari Bapak Kapolda, kegiatan perekonomian harus tetap berjalan. Namun demikian harus aman dari covid-19. Untuk itulah, anggota kita jadwal untuk melakukan pengamanan dan pemantauan,” ungkap Kapolres, Minggu (16/08/2020).

Disebutkan pula, pada libur panjang seperti saat ini, banyak masyarakat yang mengunjungi tempat wisata untuk menghibur keluarga.

BACA JUGA : Polres Blora Intensif Jaga Gereja Saat Kegiatan Ibadah

”Intinya, kita ajak masyarakat untuk selalu melakukan 3 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan setiap selesai beraktivitas. Harapannya, untuk mencegah penularan covid-19,” lanjut dia.

Seperti yang dilakukan satu regu patroli gabungan Polres Blora, yang dipimpin Ipda Solikun Niam, saat melakukan patroli dan pengamanan di tempat wisaya Waduk Tempuran. Selain melakukan pengamanan, petugas juga mengimbau masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

”Silakan menikmati hari libur, namun demikian tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Ipda Niam.

Tia, salah satu pengunjung Kafe Tempuran mengapresiasi penjagaan yang dilakukan petugas kepolisian. Dirinya beserta keluarga merasa lebih tenang dengan kehadiran para petugas keamanan ini.

”Kami ucapkan terima kasih kepada Pak polisi, yang telah menjaga keamanan tempat wisata ini,” tutur Tia.

Wahono-Riyan