blank
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat dan M Albar mendapat rekomendasi dari DPP Partai Golkar. Foto : SB/dok

WONOSOBO (SUARABARU.ID)-Rekomendasi DPP Partai Golkar untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, turun ke pasangan Afif Nurhidayat (Ketua DPC PDI Perjuangan) dan M Albar (Ketua DPC PKB), Rabu (12/8), siang tadi.

Surat rekomendasi Pilkada Wonosobo untuk keduanya diberikan pengurus DPP Partai Golkar di Kantor DPP partai berlambang pohon beringin itu di Jakarta, sekitar pukul 14.00 WIB.

Rekomendasi diterima langsung pasangan Afif-Albar (AA) didampingi beberapa fungsionaris DPD II Partai Golkar Wonosobo. Pasangan AA saat menerima rekomendasi kompak mengenakan batik berwarna kuning.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Wonosobo, Sucianto menyatakan siap mengawal rekomendasi yang telah dikeluarkan DPP Partai Golkar dan memenangkan pasangan AA dalam Pilkada Wonosobo 9 Desember 2020 nanti.

“DPP Partai Golkar memberikan rekomendasi pada keduanya, demi memajukan Wonosobo ke depan. Dukungan Partai Golkar pada pasangan AA kian menguatkan pasangan tunggal dalam Pilkada Wonosobo,” tegasnya.

Deklarasi Bersama

blank
Ketua DPD PAN Wonosobo, Taufik. Foto : SB/dok

Ketua DPC PKB Wonosobo M Albar mengatakan rekomendasi dari DPP Partai Golkar, semakin memantapkan tandem
AA yang sudah didukung PDI Perjuangan, PKB, Demokrat, Nasdem, PAN dan Hanura.

Meski rekomendasi DPP PKB belum dikeluarkan, dirinya yakin pada saatnya rekomendasi akan turun ke pasangan AA yang sudah didukung banyak partai. DPC PKB Wonosobo sifat hanya menunggu rekomendasi dari DPP PKB.

“Saya nggak punya indra keenam Mas, jadi belum tahu kapan rekomendasi DPP PKB akan diturunkan. Tapi pada saat yang tepat pasti segera diberikan. Tinggal tunggu saja. Gitu aja kok repot,” ujarnya sembari terkekeh, menirukan gaya pendiri PKB, Gus Dur.

Ketua DPD PAN Wonosobo Taufik memastikan rekomendasi dari DPP PAN untuk pasangan AA akan diberikan 23 Agustus 2020, bersamaan HUT ke-22 PAN. Rekomendasi keduanya akan diserahkan di Kantor DPD PAN setempat.

“Dengan masuknya Golkar ke koalisi besar, pasangan tunggal untuk Pilkada Wonosobo akan segera terwujud. Setelah semua rekomendasi turun ke pasangan AA, deklarasi bersama akan dilaksanakan,” tegasnya.

Muharno Zarka-Wahyu