blank
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka saat blusukan bagikanpaket sembako di Kamoung Bgipang Kadirpiro Kecamatan banjasari Solo, Jumat (7/8/2020). Foto: Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan partainya secara resmi mencalonkan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Solo di Pilkada Serentak 2020.

Insya Allah Rabu (12/8/2020) pukul 14.00 WIB, Ketua Umum DPP PAN Bang Zulkifli Hasan akan bertemu dengan Mas Gibran di rumah dinas Wakil Ketua MPR RI, Jakarta,” kata Viva Yoga, Rabu (12/8/2020).

Dia menjelaskan ada beberapa pertimbangan PAN mengusung Gibran-Teguh. Pertama, Gibran mewakili generasi milenial yang berpeluang berkompetisi di pilkada. Kedua, niat baik Gibran meluangkan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk pengabdian, berbakti, dan memberi manfaat bagi masyarakat Solo.

BACA JUGA: 5 Tersangka Pengeroyokan Habib Umar Assegaf Ditangkap

“PAN merupakan partai nya kaum milenial, karena itu kami memberikan dukungan politik pada anak muda dalam Pilkada Solo,” ujarnya.

Yoga menambahkan, keinginan menjadikan Solo sebagai kota yang modern, berakar nilai tradisi dan tetap merawat budaya lokal yang mensejahteraan masyarakat menjadi pertimbangan PAN untuk mendukung Gibran.

“Keinginan kuat Gibran untuk membangun Solo mungkin saja dapat melebihi prestasi dari wali kota sebelumnya, seperti di era kepemimpinan Jokowi,” jelasnya.

Pertimbangan ketiga, sikap terbuka dan toleran yang dimiliki Gibran menjadi modal utama dalam memimpin Solo.

“Sikap keterbukaan akan menjadi nilai lebih dalam proses perumusan kebijakan daerah, sehingga dapat menghasilkan keputusan yang tepat bagi kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Ant/Naf