blank
dari Kiri Moderator Made Dwi Adnjani MSi MIKom, drg Andina Riszkia Putri Kusuma SpKG, dan Ahmad Salim

SEMARANG – Unissula mengadakan silaturahmi bersama generasi khaira ummah yang dihelat via Zoom dengan peserta para mahasiswa baru Unissula tahun 2020. Acara yang dipusatkan di aula Biro Rektor lantai II pada (11/8) tersebut diisi oleh Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD, Kabiro Keuangan Ahmad Salim, dan Kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni drg Andina Riszkia Putri Kusuma SpKG.

Qomaruddin menyemangati para mahasiswa baru untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menyongsong peran baru sebagai mahasiswa. “Selamat datang para calon generasi khaira ummah, mari sambut masa depan baru dengan optimisme dan penuh kesungguhan. Dunia perkuliahan di Unissula bukan hanya berbicara bagaimana para mahasiswa cerdas secara akademik namun lebih dari itu yang tak kalah penting adalah memiliki kecerdasan secara spiritualitas agar menjadi manusia yang taqwa, berahlak mulia dan rahmatan lil alamin” ungkapnya.

Masih menurut Qomaruddin, untuk menjadi pribadi dengan dua visi kecerdasan tersebut pendidikan di Unissula dikonsep dalam model pendidikan berbasis Islam dengan strategi Budaya Akademik Islami.

Sementara itu Ahmad Salim meminta pada para mahasiswa baru untuk mengembangkan kemandirian dalam segala hal ketika telah memasuki jenjang pendidikan tinggi. “Untuk sukses menempuh perkuliahan di tingkat universitas sangat penting memiliki jiwa kemandirian. Saya pernah dalam posisi kalian sebagai mahasiswa memang tidak mudah namun akan selalu ada jalan keluar dari setiap permasalahan selama kita terus berusaha mencoba, membangun relasi yang baik, tidak pantang menyerah, dan percaya pada diri sendiri bahwa kita bisa berdikari berdiri tegak diatas kemampuan diri sendiri dan tidak lagi harus terus menerus merepotkan orang tua”, ungkapnya.

Senada dengan hal itu Andina Rizkia Putri menekankan pentingnya spirit belajar di era new normal ini “Bersama Unissula mari kita menolak menyerah, tetap semangat dimulai dari rumah untuk meraih banyak peluang prestasi selama kuliah”, ungkapnya.