KENDAL(SUARABARU.ID)- Paguyuban EO Kicau Mania Bahurekso Kabupaten Kendal melakukan silaturahmi dengan Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si, di ruang kerjanya, Kamis(6/8).

Dengan didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Agung Setiawan, silaturahmi ini berjalan dengan penuh keakraban dan kehangatan.

Penasehat Paguyuban EO Kicau Mania Bahurekso Kabupaten Kendal, Alfebian Yolando, mengatakan tujuan dari silaturahmi ini, pertama adalah bersilaturahmi. Yang kedua audiensi berkaitan dengan Kendal bisa mengadakan lomba burung (gantang).

“Tentunya, setelah silaturahmi atau audiensi dengan bupati ini diterima dengan baik, penuh keakraban dan hangat, kami bersyukur karena sedulur- sedulur EO bisa melakukan kegiatan lagi dan tidak lagi tidak mendapat penghasilan,”tegas penasehat Paguyuban EO Kicau Mania Bahurekso Kabupaten Kendal, Alfebian Yolando.

Ditambah, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Agung Setiawan, juga mempersilakan untuk melaksanakan kegiatan Kendal Gantang, khususnya latihan bersama.

Namun, di dalam pelaksanaan nanti kata Febi, tetap akan mengikuti aturan protokol kesehatan, yang mana nanti paguyuban akan menjadi jembatan terhadap Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal.

“Ini semua karena Allah. Kami Paguyuban EO Kicau Mania Bahurekso Kabupaten Kendal bisa bertemu dengan ibu bupati,”terang Febi yang juga sekretaris pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Kendal.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Agung Setiawan, mengatakan, bahwa berkegiatan tidak masalah, akan tetapi harus saling menjaga.

Artinya, kondisi semua daerah termasuk Kendal, ada pandemi Covid-19, maka harus bersama- sama melaksanakan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, dan sering mencuci tangan.

“Yang kita kawatirkan, berkumpulnya banyak orang. Mana kala berkumpulnya, antisipasinya, bisa memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan, ya “monggo” berkegiatan dan harus ada yang bertanggung jawab atas kegitan ini,”kata Agung Setiawan.

Sementara itu, Bupati Kendal dr Mirna Annisa, mengatakan bahwa, untuk menggelar suatu kegiatan, pihaknya tidak mempermasalahkan. Hanya saja, bupati meminta untuk bisa saling menjaga situasi, karena pandemi Covid-19, hingga sekarang belum juga reda.

“Kami intinya tidak mempermasalahkan, sepanjang kalian bisa melaksanakan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker dan sering mencuci tangan serta melapor ke polisi terdekat jika akan menggelar kegiatan,”pinta bupati.Agung-mm