Petugas Bhabinkamtibmas, Babinsa dan warga bahu membahu bersama mendirikan rumah korban kebakaran. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Bhabinkamtibmas Desa Turirejo Polsek Jepon, Blora, Aipda Yuni Agus Setiawan SH bersama Babinsa Koramil Jepon Serda Sipan, membantu melakukan bedah rumah warga korban kebakaran, di Dukuh Mlahar, Desa Turirejo, Kecamatan Jepon, Blora, Kamis (6/8/2020).

Adalah rumah Sabar, warga Dukuh Mlahar, Desa Turirejo RT 06/02 yang rumahnya terbakar pada Senin (27/7/2020) lalu. Ada pun anggaran dari bedah rumah itu didapatkan dari Baznas Blora sebesar Rp 15 juta, serta bantuan dari para dermawan lainnya yang turut membantu baik biaya maupun tenaga.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Bagian Kesra Setda Blora Drs Sugiyanto MSi, Kadinsos P3A Kabupaten Blora Dra Indah Purwaningsih MSi serta Nur Rohim Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pemberdayaan Baznas Blora, serta Camat Jepon Ani Wahyu Kumalasari, S STP MA didampingi Kades Turirejo Sumarjo.

BACA JUGA : Kepiawaian Komunikasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa jadi Penyemangat Warga Binaan

Seusai penyerahan bantuan bedah rumah secara simbolis dari Baznas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama petugas gabungan dan warga sekitar, melakukan gotong royong mendirikan rumah milik Sabar.

Sumarjo, Kepala Desa Turirejo menyampaikan apresiasinya atas bantuan bedah rumah yang diberikan kepada warganya. ”Alhamdulillah kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan bedah rumah ini. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk keluarga besar Bapak Sabar dan semoga berkah untuk semua,” tutur Kepala Desa Turirejo.

Sementara itu Camat Jepon, Ani Wahyu Kumalasari mengaku terharu, atas bantuan dari Baznas Blora dan para dermawan, serta kekompakan aparat gabungan bersama warga, yang ikut membantu meringankan beban warganya.

Bentuk Kepedulian
”Sebuah kepedulian bersama untuk meringankan beban saudara kita yang membutuhkan. Semoga Bapak Sabar diberikan kekuatan dan kesabaran, dan tentunya terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung bedah rumah ini,” beber Camat Jepon.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Aipda Agus Yuni menuturkan, kegiatan ini menjadi salah satu wujud kepedulian bersama dari TNI, Polri, Baznas dan elemen pemerintahan kepada warga yang membutuhkan.

”Kegiatan ini adalah wujud nyata kepedulian bersama, kepada warga Jepon. Terutama Desa Turirejo, agar selalu hati hati dan waspada terhadap bahaya kebakaran terutama pada musim kemarau seperti saat ini,” ucap Aipda Agus.

Wahono-Riyan