blank
Habib Ali dan Habib Abu Bakar Assegaf, Ketua Umum dan Wakil Ketua Rabithah Alawiyah Kab.Jepara

JEPARA(SUARABARU.ID) – Rabithah Alawiyah Cabang Kabupaten Jepara menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Musycab) Rabu, 5 Agustus 2020 di Aula Majelis Kediaman Habib Husein Al Hadad di Karanggondang Mlonggo Jepara.

Dalam Musycab juga dilaksanakan pemilihan Ketua Umum Rabithah Alawiyah Cabang Kabupaten Jepara untuk periode 2020-2025. Sidang dipimpin oleh Muchammad Ridho Yahya, Ahmad Ismail Alkaf sebagai ketua dan wakil ketua sidang serta  Abu Bakar bin Aqil sebagai sekretaris sidang.

blank
Peserta Musyawarah Cabang Rabithah Alawiyah Cab. Jepara

Pemilihan yang dilaksanakan secara tertulis dan rahasia yang diikuti oleh 35 anggota dan Pengurus Rabithah Alawiyah Kabupaten Jepara dengan disaksikan oleh Abu Bakar Al Athos, Ketua DPW Rabithah Alawiyah Jawa Tengah.

Dalam perhitungan suara, Habib Ali Zainal Abidin bin Husein Assegaf memperoleh 21 suara dan Habib Abu Bakar bin Segaf Assegaf 11 suara, sehingga menjadikan Habib Ali sebagai Ketua Umum Rabithah Alawiyah Kabupaten Jepara dan Habib Abu Bakar Assegaf sebagai Wakilnya.

Pada kesempatan tersebut  Abu Bakar Al Athos selaku  Ketua DPW Rabithah Alawiyah Jawa Tengah menyampaikan bahwa DPW mendukung penuh apa yang sudah dihasilkan dalam  musyawarah cabang. “Segera lengkapi kepengurusan dan susun  program kerja,”ujar Abu Bakar Al Athos.

Sementara ketua umum  terpilih Habib Ali Zainal Abidin bin Husein Assegaf memiliki beberapa program yang segera direalisasikan kedepan. Diantaranya program yang disepakati dalam Musycab adala sensus pendataan alawiyin di Jepara.

Sedangkan dalam bidang sosial, akan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Jepara, untuk bergerak dan  memakmurkan Jepara, terutama dalam bidang pendidikan yang berkaitan dengan akhlak serta  pembentengan akidah Ahlussunah Wal Jama’ah Asy’ariyah.

“Organisasi Rabithah Alawiyah atau sering disebut sebagai Alawiyyin adalah cucu dari keturunan Rasulullah yang garis keturunan Sayyidina Husain bernasab kepada Alawi atau dikenal dengan Bani Alawi” Kata Habib Ali yang juga sebagai Ketua III Pengurus Dewan Pimpinan Majlis Ulama’ Indonesia (MUI) Kabupaten Jepara.

Hadepe – Miqdat Sya’roni