blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) -Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Selasa 4 Agustus 2020 ada tambahan orang dalam pemantauan (ODP), maupun pasien dengan pengawasan (PDP).

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono memberikan data jumlah ODP 16 orang. Jumlah lama 14 orang berkurang dua orang lulus pantau. Tetapi tambah empat ODP baru.

Sedangkan PDP 18 orang. PDP lama 19 orang bertambab empat PDP baru. Tetapi berkurang lima PDP yang pulang membaik. Empat PDP baru adalah satu warga Mertoyudan, dua warga Salaman dan satu warga Bandongan.

Lima PDP yang pulang membaik adalah dua warga Sawangan, satu warga Srumbung dan dua warga Muntilan. “Jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah 302  orang,” jelasnya.

Sementara itu jumlah terkonfirmasi positif 17 orang. Dengan keterangan 22 konfirmasi lama tambah satu konfirmasi baru tetapi berkurang enam  konfirmasi sembuh.

Satu konfirmasi baru adalah perempuan dari  Tegalrejo. Hasil Swab di RST Magelang pada 28-7-2020 hasilnya positif. Kemudian melakukan isolasi mandiri. Itu akibat kontak erat dengan orang terkonfirmasi.

Enam konfirmasi sembuh terdiri laki-laki warga Salaman, laki-laki warga Secang, laki-laki warga Salam, laki-laki warga Mertoyudan, wanita warga Muntilan, dan pria warga Sawangan.

“Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 154 orang. Yang baru enam orang dan yang lama 148 orang,” tuturnya.

Jumlah kasus  meninggal dunia adalah 49 orang. Terdiri 43 PDP dan enam terkonfirmasi.Eko Priyono-trs