blank
Sukarelawan PMI Kebumen tiap hari terus giat menyemprotkan disinfekan ke beberapa perkantoran dan lembaga pendidikan, termasuk Kantor Kemenag di Jalan Pahlawan.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Sebanyak 78 pasien di Kebumen telah dinyatakan sembuh dari positif Covid-19. Sedangkan 22 orang pasien positif masih dirawat, dan yang meninggal dunia dua orang.

Hal itu disampaikan Koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen Cokroaminoto dalam rilis pada Senin (3/8) malam dan diterima Suarabaru.id pada Selasa  (4/8).

Menurut penjelasan Cokroaminoto, hingga saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen total sudah mencapai 102 orang positif, 2 meninggal dunia, 22 orang dalam perawatan dan 78 berhasil sembuh.

Yang menggembirakan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh bertambah lagi sebanyak 4 orang.  Mereka atas nama AZ (32), laki-laki, EWH (32) laki-laki, AKA (2), laki-laki, dan TS (27) perempuan.

Sedangkan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah satu orang, atas nama FPL, laki-laki.FPL adalah satu diantara 80 orang tenaga kependidikan yang hari ini keluar hasil labnya, tinggal di wilayah Kutowinangun. FPL memiliki riwayat kontak erat dengan kasus terkonfirmasi terdahulu dan saat ini dirawat di RS PKU Muhammadiyah Sruweng.

Sedangkan jumlah pasien dalam pengawaan (PDP) di Kebumen tercatat 300 orang. 25 orang meninggal dunia tanpa hasil lab. Adapun PDP yang masih dalam pengawasan ada sebanyak  5 orang.  53 orang telah selesai pengawasan, dan sebanyak 217 orang dengan hasil lab negatif. Hari Senin (3/8) itu pasien dengan hasil lab negatif bertambah 84 orang.

Gugus Tugas melalui BPBD Kebumen juga terus melakukan pengiriman bantuan logistik untuk orang dalam pemantuan (ODP).  Di antaranya untuk ODP EWH,  Kecamatan Pejagoan,  sebanyak  4 paket untuk 4 jiwa,  penerimaan lewat Puskesmas Pejagoan.

Untuk ODP Ar, Kecamatan Prembun ( 10 paket untuk 10 jiwa ), penerimaan lewat Puskesmas Prembun. Untuk ODP Syt,  Kecamatan Kutowinangun 2 paket atau 2 jiwa, penerimaan lewat Puskesmas Kutowinangun. Untuk ODP MZ,  Kecamatan Mirit (1 paket 1 jiwa), penerimaan lewat Puskesmas Mirit.

Komper Wardopo