blank

SLAWI (SUARABARU.ID) – Bupati Tegal Umi Azizah mengambil sumpah/janji dan melantik 99 orang Kepala Sekolah Dasar Negeri, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegaldi Pendopo Amangkurat, pekan lalu.

Pelantikan ini di antaranya untuk mengisi kekosongan jabatan kepala SD yang sudah purna bakti, dan juga rotasi/ mutasi kepala SD yang sudah menjabat.

Kepada mereka yang dilantik, Bupati berharap agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tegal khususnya di pendidikan sekolah dasar sehingga lebih baik lagi.

“Saya harap pada seluruh kepala sekolah yang sudah dilantik untuk dapat menciptakan berbagai inovasi baru, agar sekolah tersebut unggul dan dapat diunggulkan di Kabupaten Tegal,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, melalui pendidikan menciptakan sumber daya manusia unggul sebagai harapan bangsa. Pendidikan merupakan tiang utama dalam pembangunan sumber daya manusia dan dalam membentuk karakter anak bangsa.

Ditambahkan, kepala sekolah adalah jabatan strategis sebagai pemimpin dalam mengembangkan kinerja dan prestasi sekolah. Karena keterbatasan anggaran sehingga perlu menggalang kerja sama dengan sejumlah pihak untuk mendapat dukungan peningkatan sumber daya sekolah.

Oleh karena itu mereka diminta, agar tidak memaksakan pemenuhan kebutuhan sarana prasarana sekolah dibebankan dan memberatkan orang tua siswa. “Jangan bebankan kebutuhan sarpras sekolah kepada orang tua,” pintanya.

Bupati Umi Azizah juga berpesan agar para kepala sekolah yang baru dilantik untuk selalu melakukan terobosan baru dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar sehingga efektif dan produktif, tetapi tetap aman dari penularan wabah Covid-19.

Arif Rahman