blank
Covid di Kabupaten Magelang, ODP 13 Orang

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Minggu 2 Agustus 2020  masih terjadi pasang surut jumlah orang dalam pemantauan (ODP), dan pasien dengan pengawasan (PDP).

Koordinator Humas Gugus Tugas Covid-19  Endra Endah Wacana menginformasikan, jumlah ODP 13 orang. Sehari sebelumnya 12 orang berkurang satu orang lulus pantau. Tetapi tambah dua ODP baru.

Sedangkan PDP 16 orang. Dengan keterangan PDP lama 17 tambah dua PDP baru. Tetapi ada dua PDP yang pulang membaik. Satu PDP alih status meninggal.

Dua PDP baru adalah warga Mertoyudan dan Muntilan. PDP alih status konfirmasi satu orang warga Mertoyudan. Dua PDP yang pulang membaik warga Ngluwar dan Mertoyudan. “Jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah 296  orang,” jelasnya.

Sedangkan jumlah terkonfirmasi positif corona 21 orang. Dengan keterangan 21 konfirmasi lama tambah satu konfirmasi baru dan berkurang satu  konfirmasi sembuh. “Satu konfirmasi baru  orang dari Kecamatan Mertoyudan, sedangkan konfirmasi sembuh  orang dari Kecamatan Dukun,” jelasnya.

Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 148 orang. Dengan rincian konfirmasi yang baru sembuh satu orang dan yang lama 147 orang. Konfirmasi yang sembuh adalah perempuan usia 22 tahun warga Kecamatan Dukun. Hasil swab 2 Agustus 2020, negatif.

Penyebabnya pelaku melakukan perjalanan. Wanita itu melakukan isolasi mandiri. Jumlah kasus  meninggal dunia adalah 49 orang. Terdiri 43 PDP dan enam konfirmasi.

Eko Priyono