blank
Beberapa petugas dari Polres Blora, memberikan arahan, edukasi dan sosialisasi, terkait dengan disiplin berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Guna mengantisipasi merebaknya covid-19, Satlantas Polres Blora, memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para pengemudi ojek online (ojol).

Selain memberikan edukasi terkait adaptasi kebiasaan baru, puluhan ojol yang beroperasi di wilayah Blora itu, dikumpulan di halaman belakang Kantor Satpas SIM Satlantas Polres setempat, Rabu (22/7/2020) malam.

Dalam kegiatan yang berlangsung sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ini, para pengemudi ojol terlihat antusias mengikuti arahan, dan sosialisai dari pihak Polri.

BACA JUGA : Polres Blora Gelar Operasi Patuh Candi 2020

Kasatlantas Polres Blora, AKP Dodiawan melalui Kanit Dikyasa Iptu (Pol) Sri Retno Yogo menjelaskan, kegiatan itu dalam rangka memberikan pemahaman kepada pengguna jalan raya, terutama para pengemudi ojol, agar selalu tertib menaati aturan berlalu lintas, dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

”Kami membawa misi untuk menciptakan ketertihan dan kelancaran lalu lintas, sekaligus mendisiplinkan masyarakat. Baik disiplin berlalu lintas, maupun disiplin menaati protokol kesehatan,” beber Iptu Yogo.

Selain itu, tujuan edukasi kepada pengemudi ojol ini, agar dalam beraktivitas selalu tertib di jalan, dan menjadi contoh masyarakat pengguna jalan raya.

blank
Sebelum melakukan pertemuan, para peserta terlebih dahulu menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan cuci tangan dengan sabun. Foto: wahono

Ikuti Arahan
Iptu Yogo berharap, tidak hanya pengemudi ojol saja, namun seluruh elemen masyarakat juga harus ikut berperan serta dalam menciptakan Tibcarlantas, serta mengantisipasi penyebaran virus corona, dengan peduli terhadap diri sendiri dan lingkungan.

”Kita edukasi masyarakat agar kegiatan ekonomi bisa terus berjalan, dan aman dari covid-19,” tandas dia.

Di acara yang sama, Agus Tanto, koordinator pengemudi ojol di Blora, mengapresiasi dan mendukung kegiatan dari Satlantas Polres Blora ini. Pihaknya berkomitmen, untuk ikut menjadi pelopor keselamatan serta pelopor disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam berkendara di jalan.

”Kami bersama kawan-kawan, mendukung dan akan melaksanakan arahan-arahan dari Satlantas Polres Blora,” tegas Agus.

Wahono-Riyan