blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Jumat  3 Juli  2020 sampai pukul 15.00 jumlah orang dalam pemantauan (ODP) tidak tambah, tetapi pasien dengan pengawasan (PDP) tambah lima orang. Jumlah ODP 14 orang. Hari ini tidak ada tambahan dan pengurangan.

Jumlah PDP sebanyak 17 orang. Dengan keterangan PDP lama 12 orang tambah lima PDP baru. “Lima orang PDP baru adalah warga Kecamatan Salaman, Windusari, Candimulyo, Mungkid dan Dukun,” jelas petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono.

Sedangkan jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah 232 orang. Sementara itu pasien terkonfirmasi positif corona sebanyak tiga orang. Dengan keterangan dua konfirmasi lama bertambah satu konfirmasi baru. Konfirmasi baru itu laki-laki usia 40 tahun dengan alamat KTP Mertoyudan.

Dijelaskan, pria itu punya riwayat bekerja di Gresik, Jawa timur. Tiap seminggu sekali dia pulang ke Magelang.  Rapid test pada 31 Mei 2020 hasilnya nonreaktif.  Tetapi kemudian timbul gejala sejak empat hari terakhir dan masuk ke Rumah Sakit Tentara (RST) Magelang.

Ketika dilaksanakan tes cepat pada 30 Juni 2020 hasilnya reaktif. Kemudian pada 1 Juli dilakukan swab, hasilnya positif corona. “Kontak erat telah dilaksanakan tes cepat hasil semua nonreaktif,” jelasnya.

Di sisi lain, jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 138 orang. Ditambahkan, jumlah kasus meninggal dunia adalah 38 orang. Dengan keterangan PDP yang meninggal 34 orang dan pasien terkonfirmasi yang meninggal empat orang.

Eko Priyono-trs