blank
PAKTA INTEGRITAS: Selain disumpah, pengawas eksternal penerimaaan calon anggota Polri TA 2020, meneken pakta integritas dihadapan Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan SIK. Foto: SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, bersih, transparan dan akuntabel, Polres Blora mengikuti video conference secara virtual Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan Peserta Calon Anggota Polri Penerimaan Terpadu Taruna Akpol dan Tamtama 2020.

Kegiatan yang dipimpin Wakapolda Jateng, Brigjen (Pol) Abiyoso Seno Aji itu, dihadiri para pejabat utama (Pju) Polda setempat, dan dipusatkan di Aula Mapolda Jalan Pahlawan, Semarang, Kamis (2/7/2020).

Di level Polres Blora, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Arya Guna Mapolres setempat, dilanjutkan penandatanganan Pakta Integritas bagi Panitia dan Peserta Calon Anggota Polri Penerimaan Terpadu Taruna dan Tamtama 2020.

BACA JUGA : Kapolres Blora Pimpin Upacara Corps Raport Kenaikan Pangkat Anggota

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, memimpin langsung video conference ini, yang dihadiri Kabagsumda Kompol Rubiyanto, para pejabat utama dan panitia penerimaan Polres Blora.

Acara itu juga dihadiri pengawas eksternal, perwakilan orang tua serta perwakilan peserta seleksi, di antaranya dua orang perwakilan dari LSM dan wartawan, dua orang perwakilan dari calon anggota Polri Taruna Akpol dan Tamtama Polri.

Selain itu, hadir juga dua orang dari perwakilan orang tua calon anggota Polri Taruna Akpol dan Tamtama Polri, serta perwakilan Dinpora Kabupaten Blora.

blank
AMBIL SUMPAH: Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan (kiri), melaksanakan sumpah dan tanda tangan pakta integritas kepada panitia penerimaan dan peserta calon anggota Polri 2020, di Aula Arya Guna Mapolres setempat. Foto: SB/Hms-Resbla

Bersih & Transparan
Kapolres menjelaskan, dalam penerimaan calon anggota Polri, pihaknya memegang prinsip, bersih, jujur, transparan dan akuntabel. Sehingga nantinya mereka menjadi anggota Bhayangkara yang siap bekerja dengan baik.

Kapolres mengatakan, penerimaan ini tidak dipungut biaya. Jika ada yang mengiming-imingi kelulusan, jangan percaya. Nasib ada di tangan peserta sendiri.

”Belajar dan berlatih, ikuti seluruh tahapan-tahapan dengan serius dan senang hati. Kelulusan ada di tangan Anda sendiri,” tegas AKBP Ferry.

Untuk teknis lainnya, Kapolres menyerahkan proses ini kepada panitia penerimaan terpadu, dengan pengawas eksternal dan internal.

Wahono-Riyan