blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Kamis, 2 Juli 2020 sebanyak 12 tenaga kesehatan RSUD RA Kartini yang selama ini menjalani karantina di hotel d’Season Bandengan Jepara karena terpapar covid-19  telah pulang kerumah masing-masing. Mereka dinyatakan sembuh setelah dua kali menjalani  pemeriksaan swab dan hasilnya dinyatakan negatif.

blank
Direktur Utama RSUD RA Kartini, dr Dwi Susilowati, M.Kes

Kabar gembira tersebiut disampaikan oleh Direktur Utama RSUD RA Kartini Jepara, dr Dwi Susilowati, M.Kes kepada SUARABARU.ID sore tadi. Dengan demikian total tenaga kesehatan yang telah sembuh adalah 30 orang. Sedangkan tenaga kesehatan yang sampai saat ini masih menjalani karantina sebanyak 21 orang dengan kondisi yang stabil dan baik.

Dijelaskan oleh Dwi Susilowati, tenaga kesehatan yang telah dinyatakan sembuh dan pulang pada tanggal 26 Juni da 27 Juni setelah menjalani masa pemulihan dan evaluasi  direncanakan Sabtu depan sudah mulai mulai masuk kerja.

Sementara terkait dengan   dilakukan dekontaminasi atau sterilisasi ruangan, menurut Dwi Susilowati sebanyak 13 ruangan telah selesai dan  digunakan. Ruangan tersebut antaran lain Anggrek, Bougenvil, Cempaka, Dahlia,  Seruni, dan Mawar. “ Kami ingin memastikan bahwa tenaga medis, pasien  dan pengunjung terlindungi,” ujarnya

Hadepe-Ulil Abshor