blank
HARI BHAYANGKARA: Kapolres Blora AKBP Ferry Kurniawan SIK, memimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tingkat Kabupaten Blora, secara virtual. Foto: Wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Untuk kali pertama, Polres Blora memperingatan Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual. Meski demikian, upacara hari kebesaran Polri ini tetap berlangsung khidmad, dan bersahaja.

Peringatan secara virtual itu, mengikuti langsung prosesi yang digelar dari Istana Negara dengan Pemimpin Upacara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dan diikuti seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, bersama unsur pemerintah daerah masing-masing, pada Rabu (1/7/2020).

Polres Blora sendiri ikut aktif menggelar upacara Hari Bhayangkara ke-74 ini, di Aula Arya Guna Mapolres setempat, dan dihadiri Kapolres AKBP Ferry Irawan, Bupati Djoko Nugroho, Dandim Letkol (Inf) Ali Mahmudi, serta jajaran Forkopimda.

BACA JUGA : 8 Warga Blora Terpapar Covid-19 Sembuh, 38 Orang Masih Dirawat

Dalam amanatnya, Presiden RI antara lain meminta Polri, Kejaksaan, KPK serta lembaga pengawas internal pemerintah, untuk memperkuat sinergi dan kerja sama, khususnya dalam situasi krisis seperti saat ini.

”Semoga Polri makin jaya. Sebagai bangsa pejuang, kita tidak boleh menyerah. Pandemi covid-19 merupakan cobaan yang berat, kita harus bekerja keras untuk membangun kebersamaan,” pesan Presiden RI, dalam amanatnya secara virtual itu.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh elemen masyarakat Blora, yang selalu mendukung dan berperan aktif dalam pelaksanaan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kabupaten Blora.

Lebih Baik
”Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Blora. Polres Blora bukan apa-apa tanpa dukungan dan peran aktif dari elemen masyarakat di Blora,” beber alumni Akpol Semarang 1999 ini.

Kapolres menambahkan, melalui momentum hari Bhayangkara ke-74 ini, pihaknya akan terus berusaha lebih baik lagi dalam tugas dan pelayanannya kepada masyarakat.

”Dengan tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif, tentunya kami akan berusaha lebih baik lagi, sehingga kondusivitas di Blora terjaga dengan baik,” tandas Kapolres Blora.

Wahono-Riyan