blank
LAGA PERTAMA: Ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso melalui laga pertama turnamen internal PBSI, usai mengalahkan Ghifari Anandaffa Prihardika/Angelica Wiratama 21-12, 21-15. Foto: antara

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Laga pertama pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di babak penyisihan Grup B Ganda Campuran Turnamen Internal PBSI, menghentikan perlawanan Ghifari Anandaffa Prihardika/Angelica Wiratama dalam dua set langsung 21-12, 21-15.

”Dari awal kita harus menekan terus, tidak boleh lengah. Strategi kami memang mau main menyerang lebih dulu. Jangan sampai kami yang diserang lebih dulu oleh lawan,” kata Adnan, usai pertandingan yang disiarkan langsung secara daring, Rabu (1/7/2020).

”Kami harus siap dari awal permainan, tidak boleh coba-coba lapangan, jadi harus menyerang dari awal,” ujar Mychelle menambahkan.

BACA JUGA : Messi, Amarah di Tepi Sepi

Sejak awal permainan, Adnan/Mychelle terus menekan pertahanan Ghifari/Angelica, sehingga mereka unggul jauh di set pertama. Duet Ghifari/Angelica yang baru dipasangkan juga terlihat masih belum kompak, terlihat dari rotasi dan koordinasi yang belum solid.

”Karena mereka baru dipasangkan dan belum mengikuti pertandingan, memang kelihatan mereka belum terlalu kompak di lapangan. Tadi banyak area yang kosong di lapangan, dan ini bisa kami manfaatkan dengan baik,” ujar Mychelle, menilai permainan lawannya.

Meski menang dengan dua set langsung, Adnan/Mychelle mengaku belum kembali ke performa terbaiknya, setelah tiga bulan absen bertanding. Mereka mengakui ada penurunan pada ketahanan fisik saat bertanding.

”Kami kan libur tiga bulan, jadi sekarang rasanya senang ada pertandingan lagi. Tetapi agak sedikit menurun kondisi fisiknya waktu tanding di lapangan tadi,” ungkap Adnan.

Ant-Riyan