blank
PURNA TUGAS: Sebanyak 12 anggota Polri dan PNS Polres Magelang Kota, yang telah memasuki masa tugasnya pada periode Januari hingga Juni 2020, saat dilepas dan memasuki Gerbang Pedang Pora. Foto: Yon

MAGELANG (SUARABARU.ID)– Sebanyak 24 anggota Polres Magelang Kota, yang terdiri dari 23 anggota Polri dan seorang PNS, naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Upacara kenaikan pangkat itu dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-74, di halaman tengah mapolres setempat, Rabu (1/7/2020).

Pada upacara yang dipimpin Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan itu, juga dilepas sebanyak 12 anggota Polri dan PNS, yang telah memasuki masa tugasnya pada periode Januari hingga Juni 2020.

Kapolres dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat itu selain dari kerja keras dari para anggota saat menjalankan tugasnya, juga dari peranan orang terdekat, yakni para suami atau istri yang mendampingi dalam keluarganya.

BACA JUGA : Meski Zona Hijau, Risiko Penularan Covid-19 di Kota Magelang Kategori Sedang atau Orange

”Kami berharap agar kepada para anggota Bhayangkari dan keluarganya, untuk tetap mendukung suami atau istrinya dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri,” katanya.

Dia juga menambahkan, kenaikan pangkat dalam satu organisasi bertujuan untuk meningkatkan kemajuan organisasi itu. Menurutnya, kenaikan pangkat anggota Polres Magelang itu juga berkat manajemen prestasi dan penilaian dari rekan sekerja dan atasan.

Untuk itu dia berharap kepada seluruh jajaran Polres Magelang Kota, untuk lebih berinovasi dalam menjalankan tugas-tugasnya. Sehingga tercapai kemajuan baik personel maupun organisasi Polri dalam hal ini Polres Magelang Kota.

Ke-23 anggota Polres yang naik pangkat itu terdiri dari dua orang dari pangkat sebelumnya Inspektur Satu (Iptu) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP), satu orang dari Ajun Inspektur Dua (Aipda) menjadi Ajun Inspektur Satu (Aiptu).

Kemudian, dua orang dari Brigadir Kepala (Bripka) menjadi Aipda, dan 18 orang lainnya dari Brigadir menjadi Bripka, serta seorang pegawai negeri sipil.

Tetap Berpartisipasi
Sementara itu, anggota Polres Magelang Kota yang dilepas setelah memasuki masa purna tugas sebanyak 12 orang anggota Polri dan seorang PNS.

Kepada para wisudawan/wisudawati dilingkup Polres Magelang Kota, Kapolres berharap, agar tetap terus mengabdikan diri di masyarakat, bangsa dan negara.

”Meskipun telah memasuki masa purna tugas di lingkungan Polri, kami berharap saudara-saudara tetap berpartisipasi di segala bidang demi kemajuan bangsa dan negara, khususnya Kota Magelang,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga meminta doa restu dari para anggotanya, yang telah memasuki purna tugas, agar jajaran Polres Magelang Kota bisa melanjutkan tugasnya membangun institusi Polri menjadi lebih baik. Sehingga Polres Magelang Kota lebih profesional, modern, terpercaya dan dicintai masyarakat.

Yon-Riyan