blank
Danrem 074 Warastratama Surakarta, Kolonel (Inf) Rano Maxim Adolf Tilaar (ketiga dari kiri) menyaksikan kegiatan memasak di tenda dapur lapangan GTPP Covid-19 Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Komandan Korem (Danrem) 074 Warastratama Surakarta, Kolonel (Inf) Rano Maxim Adolf Tilaar, menegaskan, membangun optimisme masyarakat itu sulit. Namun, itu perlu diwujudkan untuk menunjukkan bahwa kita mampu.

Penegasan orang pertama TNI di jajaran Korem 074 ini, disampaikan tatkala melakukan kunjungan ke Kodim 0728 Wonogiri, untuk menutup acara galdi Posko 1 penanggulangan bencana alam, dan sekaligus mengunjungi dapur lapangan Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTPP) Covid-19 di halaman Gedung Giri Cahaya depan Makodim 0728 Wonogiri. .

Dalam kesempatan itu, Danrem, memberikan apresiasi kepada jajaran Kodim 0728 Wonogiri, yang mampu menjalin sinergitas dengan Polres Wonogiri. ”Saya merasa bangga dan senang melihat soliditas TNI-Polri di Kabupaten Wonogiri,” ujarnya. Danrem juga memberikan pujian kepada jajaran Kodim 0728 Wonogiri bersama Polres Wonogiri yang bersemangat memberikan penyambutan.

blank
Kapolres AKBP Christian Tobing bersama Kepala Dinkes Dokter Adhi Dharma dan Kepala BPBD Bambang Haryanto (kesatu, kedua dan keempat dari kanan), mendampingi Danrem (kedua dari kiri) meninjau ke tenda dapur lapangan Gugus Covid Wonogiri.

Kompak Bersinergi
Danrem Kolonel (Inf) Rano Maxim Adolf Tilaar berkata: ”Jujur saya gembira dan senang hati, karena kehadiran saya disambut semangat soliditas TNI-Polri yang begitu kompak dalam bersinergi membangun negeri, yang greget semangatnya terasa seolah-olah saya ini masuk dan berada di dalam Mako Pasukan Khusus.”

Saya berharap, tandas Danrem, soliditas TNI-Polri Wonogiri ini, juga terjalin kuwat di Kodim-Kodim yang lainnya. Karena dengan soliditas dan sinergitas yang mantap, membuat hati para pemimpin dan rakyat semua merasa tenang dan damai.

blank
Dandim Letkol (Inf) Imron Masyhadi (kanan) dan Kapolres AKBP Christian Tobing (kiri) ketika menyambut kedatangan Danrem 074 Warastratama Surakarta (tengah) di Makodim 0728 Wonogiri.

Humas Polres Wonogiri dan Penerangan Kodim (Pendim) 0728, menyatakan, usai menutup Gladi Posko I Kodim 0728 Wonogiri, Danrem didampingi Dandim 0728 Letkol (Inf) Imron Masyhadi dan Kapolres AKBP Charistian Tobing, mengunjungi tenda dapur lapangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Corona Virus Disease (Covid)-19 Kabupaten Wonogiri. Tenda dapur lapangan ini, didirikan di halaman gedung Giri Cahaya, depan Makodim 0728 Wonogiri).

Ikut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wonogiri, Dokter Adhi Dharma dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri, Bambang Haryanto. Di tenda dapur lapangan tersebut, Danrem, menyaksikan proses memasak makanan sebanyak 300 paket yang dilakukan oleh anggota Kodim bersama personel Polres dan BPBD Kabupaten Wonogiri. Setelah masak, kemudian dibagikan kepada warga terdampak Covid-19.

Bambang Pur