blank
Untuk pengadaan nasi kotak dan takjil dalam jumlah banyak, didirikan dapur umum di Makodim 0728 Wonogiri. Para prajurit tampil menjadi juru masak.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para prajurit TNI  di Kabupaten Wonogiri, peduli membagikan bantuan ratusan masker, takjil dan nasi kotak secara cuma-cuma kepada warga. Ini dilakukan dalam ikut serta menanggulangi wabah virus corona.

Menurut Dandim 0728 Wonogiri, Letkol (Inf) Imron Masyhadi, setiap harinya dibagikan nasi kotak dan takjil masing-masing sebanyak 200 paket. Diberikan kepada warga yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19. Pendistribusiannya, dilakukan bergiliran ke Koramil-Koramil se jajaran.

Dandim berharap, pembagian takjil dan nasi kotak tersebut, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Wonogiri yang saat ini terdampak Covid-19.

blank
Para insan Bhayangkara dari Polres Wonogiri, ikut terlibat menjadi juru masak di tenda dapur umum yang didirikan di halaman Makodim 0728 Wonogiri.

Untuk pengadaan nasi kotak dan takjil dalam jumlah besar tersebut, didirikan tenda dapur umum di halaman Makodim 0728 Wonogiri. Mengerahkan para insan prajurit TNI bersama personel Polres Wonogiri untuk tampil menjadi juru masak.

Dapur Umum
Pendirian dapur umum ini, atas kerjasama Kodim 0728 dan Polres Wonogiri, dalam menyikapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Wonogiri. Pembagian takjil, dilakukan saat menjelang buka puasa. Selanjutnya untuk nasi kotak, dibagikan saat menjelang sahur atau saat menjelang buka.

Rabu (20/5), pembagian takjil gratis untuk berbuka puasa dipusatkan di Ibukota Kecamatan Sidoharjo. Teknis pembagiannya ke masyarakat dilakukan oleh para personil Koramil-17 Sidoharjo bersama jajaran Polsek Sidoharjo, dengan dibantu para anggota Pramuka dari Saka Wira Kartika Raden Mas Said Kodim Wonogiri.

blank
Anggota Koramil-17 Sidoharjo Kodim 0728 Wonogiri membagi-bagikan nasi kotak secara cuma-cuma kepada warga masyarakat.

Bersamaan dengan Bakti Sosial (Baksos) membagi-bagikan takjil dan nasi kotak tersebut, dilakukan pula kampanye pencegahan wabah virus corona kepada warga masyarakat. Utamanya warga penerima takjil dan nasi kotak.

Masker Gratis
Sementara itu, jajaran TNI Koramil-06 Batuwarno Kodim 0728 Wonogiri, bersama Forkompincam dan petugas medis dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskemas, melakukan Baksos membagikan masker gratis kepada warga masyarakat.

blank
Anggota Koramil-06 Batuwarno Kodim 0728 Wonogiri (kanan menghadap lensa) bersama petugas medis Puskemas, memberikan penyuluhan pencegahan wabah corona. Ini dilakukan bersamaan dengan Baksos pembagian masker gratis.

Serka Sutrisno, menyatakan, dibagikan sebanyak 300 lembar masker secara gratis kepada warga masyarakat. Ini dilakukan dalam upaya mendukung Gerakan Pakai Masker, untuk langkah pencegahan wabah virus corona.

Bagi semua warga masyarakat yang keluar rumah, diserukan untuk membiasakan memakai masker. Ini penting dilakukan, dalam kiat menjaga kesehatan diri dan menghindarkan penularan Covid-19.

Disamping itu, warga masyarakat diserukan untuk membudayakan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS), rajin cuci tangan memakai sabun (CTMS), jaga jarak, menghindari kerumunan sebagai upaya untuk mewujudkan anjuran physical distancing.

Bambang Pur

blank

blank

blank

blank