blank
Komandan Korem 072/ Pamungkas Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan secara simbolis menyerahkan bantuan kebutuhan pokok bagi masyarakat Kabupaten Temanggung yang dipusatkan di Komando Rayon Militer (Koramil) 01/ Temanggung. Foto : Suarabaru. Id/ Yon

TEMANGGUNG (SUARABARU.ID) -­­ Komando Resor Militer (Korem)  072/Pamungkas membagikan  1.000 paket bahan  kebutuhan pokok (sembako) kepada warga terdampak covid-19 di wilayah teritorialnya yang meliputi Daerah Istimewa Yogyakarta dan sebagian wilayah eks Karesidenan Kedu.

“Bantuan bahan kebutuhan pokok ini merupakan kepedulian TNI bersama beberapa pihak lainnya dalam rangka membantu membantu rakyat yang kesusahan, hingga pandemi COVID-19 hilang dari Indonesia,” kata Komandan Korem 072/ Pamungkas Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan usai menyerahkan bantuan kepada warga Temanggung, Senin ( 18/5).

Bintang mengatakan,TNI selalu bersama rakyat, terutama pada masa kesusahan seperti saat ini karena pandemi covid-19.
Menurutnya, TNI membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan terus berupaya memutus rantai penyebaran virus corona.

Untuk itu, ia juga mengingatkan agar masyarakat menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Seperti tidak keluar rumah kalau tidak ada kegiatan penting, rajin cuci tangah dengan sabun, menjaga jarak dan memakai masker jika keluar rumah.

Adapun paket kebutuhan pokok yang disalurkan berisi berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kilogram, dan sirup 1 botol.

Sementara itu, Komandan Kodim 0706/ Temanggung Letkol David Alam mengatakan , pihanya telah melakukan berbagai langkah untuk membantu pemerintah  dalam memutus mata rantai virus corona. Seperti mendirikan dapur umum, berbagi bahan kebutuhan pokok dan terus menyosialisasikan pentingnya taat pada protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

Yon-trs