blank
Ilkay Guendogan/dok

MANCHESTER (SUARABARU.ID) – Ilay Guendogan, gelandang Manchester City, tak keberatan jika Liverpool menjadi juara andai Liga Primer Inggris dihentikan. Menurut dia, The Reds memang layak menjadi kampiun musim ini. Premier League saat ini dihentikan sementara gara-gara wabah virus korona yang menyerang Negeri Ratu Elizabeth II.

Premiership belum bisa memastikan kapan kompetisi akan dimulai lagi. “Bagi saya, bukan masalah jika Liverpool diberi gelar juara. Anda harus sportif,” ungkap Guendogan. Ketidakpastian itu justru menimbulkan spekulasi untuk menghentikan kompetisi di tengah jalan. Konsekuensinya, musim ini bisa saja dibatalkan sepenuhnya.

Si Merah sedang memimpin klasemen dengan keunggulan 25 poin di depan Manchester City. Anak-anak asuhan Juergen Klopp tinggal membutuhkan dua kemenangan dari sembilan laga tersisa. Memang ada yang ingin musim ini dibatalkan. Salah satunya, mantan bek Manchester United Rio Ferdinand.

Namun, pendapat Ferdinand dinilai tidak objektif. Karena itu, Guendogan pun tidak setuju. ”Saya tak keberatan jika Liverpool bisa langsung dinobatkan sebagai juara. Setiap klub tak boleh mengabaikan konsistensi dan kerja keras mereka sepanjang musim ini,” ujar pemain asal Jerman itu. (rr)