Jalan di Desa Karangdawa Kabupaten Tegal Rusak Parah

1303
0
blank
TINJAU LOKASI - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal saat meninjau lokasi jalan yang mengalami rusak parah.

SLAWI (SUARABARU.ID) – Kondisi jalan di Desa Karangdawa, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal mengalami kerusakan parah. Terutama di dua tempat yang rawan terjadi kecelakaan, karena banyak lubang dengan diameter cukup besar.

Lokasi pertama di depan MTs Assyafiyah Karangdawa, sedangkan kedua di Terbisi. “Kalau hujan datang, bisa dipastikan di situ banjir. Pengendara roda dua sering terjatuh karena lubangnya tertutup air hujan,” tutur Tolib (65), salah seorang warga Desa Karangdawa, Rabu (18/3).

Dia berharap, jalan penghubung antara Margasari – Pagerbarang itu supaya secepatnya diperbaiki. Karena kondisi jalan saat ini sudah sangat memprihatinkan. Selain licin, banyak bagian yang berlubang.

Padahal, setiap menjelang lebaran kerap digunakan sebagia jalur alternatif pemudik dari Jakarta menuju Bumiayu atau Purwokerto. “Sebentar lagi lebaran, kalau tidak secepatnya diperbaiki, maka rawan kecelakaan,” cetusnya.

Secara terpisah, anggota DPRD Kabupaten Tegal yang terdomisili di Desa Karangdawa, Sriyanto, membenarkan jika ruas jalan Margasari – Jeduk rusak parah. Terparah di wilayah Desa Karangdawa.

Kondisi jalan sangat rendah, sehingga air hujan kerap menggenangi jalan tersebut dan mengakibatkan aspal mengelupas. “Ruas jalan itu panjangnya sekitar enam kilometer. Tapi yang rusak parah di Desa Karangdawa,” ujar politikus Partai Demokrat ini.

Dia mendesak Pemkab Tegal untuk segera memperbaiki, sehingga aktivitas warga di desa tersebut tidak terganggu. Jalan itu merupakan akses perekonomian, pendidikan dan pertanian warga di wilayah Kecamatan Margasari. “Mudah-mudahan tahun ini jalan di Desa Karangdawa diperbaiki,’ harapnya.

Nur Muktiadi