blank
TERIMA SIWO JATENG: Ketua KONI Jateng Subroto (kelima dari kiri), menerima proposal Porwanas dari Ketua Siwo PWI Jateng Sigit Pramono, didampingi jajaran pengurus Siwo PWI Jateng. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jateng, menargetkan bisa meraih dua medali emas dan satu perak, pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII/2020, yang akan digelar di Kota Malang, Jatim, 1-5 September mendatang.

Target itu seperti yang disampaikan Ketua Siwo PWI Jateng Sigit Pramono, ketika melakukan audensi dengan Ketua Umum KONI Jateng Subroto, di kantor KONI Komplek Gelora Jatidiri, Semarang, Jumat (6/3). Dikatakan Sigit, target itu cukup realistis, mengingat dalam porwanas tahun ini persaingan sangat ketat, terutama dari tuan rumah Jatim, PWI Jabar, dan dari atlet wartawan Sulawesi.

BACA JUGA : Mengadu ke Dewan, Guru Honorer Ajukan Tuntutan

Ditambahkan dia, dua medali emas itu diharapkan dari cabang olahraga bulutangkis dan futsal. Sedangkan medali perak Sigit berharap dari cabor biliar.

Porwanas kali ini akan digelar di tiga kota, yakni Kota Malang, Batu dan Surabaya. PWI Jateng sendiri direncanakan akan mengirimkan sekitar 93 atlet, pelatih dan ofisial.

Dari 10 cabor yang dipertandingkan, Jateng hanya akan mengikuti delapan cabor saja, yakni bulutangkis, biliar, bridge, futsal, atletik, tenis meja, tenis lapangan dan catur. Dua cabor tidak diikuti sepakbola dan boling. Dua lomba lain non olahraga adalah karya jurnalistik dan foto jurnalistik. ”Sepakbola dan boling tidak kami berangkatkan, karena adanya beberapa alasan,” tutur Sigit.

Porwanas 2020 ini, akan diikuti 34 PWI provinsi se-Indonesia, plus kontingen PWI Surakarta, dengan mempertandingan 27 nomor, dan memperebutkan 28 medali emas.

Anggota KONI
Sementara itu Ketua Umum KONI Jateng Subroto berharap, Siwo Jateng segera melakukan persiapan dengan baik dan terencana, sehingga dapat meraih prestasi terbaik di ajang olahraga wartawan se-Tanah Air ini.

”Pada prinsipnya, KONI Jateng mendukung pendanaan untuk kontingen Porwanas Jateng, guna mengikuti even ini di Jatim. Apalagi Siwo PWI juga sebagai anggota KONI,” ungkap dia.

Subroto juga menyatakan, KONI Jateng akan mengucurkan dana sebesar Rp 300 juta, bagi kontingen Porwanas Jateng. Dia berharap, dana itu bisa dipergunakan sebaik-baiknya, sesuai peruntukkannya.

Sigit TD-Riyan