blank
Kapolres Temanggung AKBP Muhammad Ali didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Temanggung, Ny Yosse Muhammad Ali saat menanam pohon trembesi di lingkungan Mapolres Temanggung. Foto: Istimewa/ Suarabaru .Id/ Yon

TEMANGGUNG- Dalam rangka memperingati hari menanam pohon Indonesia,  Polres Temanggung melakukan penghijauan di lingkungan Mapolres Temanggung dan asrama polisi dengan menanam pohon trembesi.

“Penanaman pohon ini merupakan bagian dari program ‘Go Green Polda Jateng’ yang telah menyiapkan sebanyak 12.000 pohon dan ditanama serentak di seluruh polres jajaran Polda Jateng,” kata Kapolres Temanggung, AKBP Muhammad Ali, Kamis ( 28/11).

Muhammad Ali mengatakan, penanaman pohon  tersebut  memiliki banyak  manfaat diantaranya  sebagai sumber oksigen dan juga menjadi penyejuk dari teriknya sinar matahari.

Ia menambahkan, penanaman pohon tersebut juga sebagai salah satu wujud sumbangsih Polri  terhadap kelangsungan ekosistem bumi ini.

“ Dengan menanam pohon, memiliki banyak manfaat terutama menjaga kelestarian bumi ,” ujarnya.

Ia juga berharap agar seluruh personel jajaran Polres Temanggung  merawat dan menjaga pohon yang ditanam dengan baik.

“Tugas kita adalah merawat dan menjaga pohon tersebut dengan baik.Karena, pohon merupakan penghasil oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas,” katanya.

Suarabaru .Id/ Yon