blank
Kepala Rutan Klas IIB Purwodadi, Surrakhmat menyerahkan bola voli sebagai simbol dibukanya turnamen pekan olahraga kepada Kasubsie Layanan Tahanan, Heri Dwi Siswanto, Jumat (2/8). Foto: Hana Eswe.

GROBOGAN – Jelang tujuhbelasan, ratusan narapidana (napi) di Rutan Klas IIB Purwodadi mengikuti berbagai lomba. Aneka ragam perlombaan dipersiapkan pihak rutan guna memeriahkan HUT RI ke 74 tersebut, di antaranya futsal, bola voli, bakiak panjat pinang, lari pusing dan sebagainya.

Sebelum dilaksanakan perlombaan, terlebih dahulu para pegawai dan warga binaan permasyarakatan mengikuti upacara pembukaan, Jumat (2/8) pagi di halaman Rutan Klas IIB Purwodadi. Dalam upacara tersebut, Kepala Rutan Surrakhmat memberikan himbauan dan arahan bagi warga binaan permasyarakatan yang mengikuti perlombaan pada pekan olahraga tersebut.

Sebagai simbol dibukanya lomba, Kepala Rutan Klas IIB Purwodadi Surrakhmat berkesempatan menyerahkan bola voli kepada Kasubsie Layanan Tahanan Heri Dwi Siswanto. Penyerahan bola voli ini sekaligus dibukanya turnamen olahraga. Selain itu juga diadakan pelepasan balon ke udara.

Menurut Heri Dwi Siswanto, perlombaan ini bertema pekan olahraga yang diikuti pegawai dan warga binaan permasyarakatan Rutan Klas IIB Purwodadi. Menurut dia, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memeriahkan HUT RI yang ke 74 tersebut.

“Selain itu, lomba ini kami selenggarakan guna memberikan hiburan kepada seluruh narapidana supaya mereka ikut memeriahkan suasana HUT RI ke 74 ini,” ujar Heri.

suarabaru.id/Hana Eswe.