Endang Sulistyaningsih saat menyampaikan perkembangan terkini covid-19 di Kabupaten Grobogan, yakni kasus positif corona bertambah tiga orang. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Tanggal 2 Mei 2020 menjadi tanggal yang mengejutkan bagi masyarakat Kabupaten Grobogan. Pasalnya, pasien covid-19 di wilayay ini bertambah menjadi tiga orang. Satu diantaranya adalah seorang bayi berusia satu bulan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Endang Sulistyaningsih di hadapan awak media, Sabtu (2/5/2020). Dalam keterangannya di Pendopo
Kabupaten Grobogan, Endang menjelaskan, tiga pasien yang terindikasi positif covid-19 ini berasal dari tiga wilayah yang berbeda.

“Hasil pemeriksaan swab dinyatakan tiga orang terkonfirmasi positif covid-19. Yaitu, pasien bayi Ny R yang berusia satu bulan. Kedua, YR, laki-laki (50) asal Desa Temon, Kecamatan Brati dan ED (38), laki-laki asal Kota Purwodadi,” jelas Endang, yang didampingi Kepala Dinkes Grobogan, dr Slamet Widodo.

Dijelaskan Endang, adanya penambahan positif covid-19 di Kabupaten Grobogan, total jumlah pasien yang terkonfirmasi sejumlah 13 orang dengan rincian, sembuh sebanyak 2 orang, meninggal 2 orang dan yang masih dalam perawatan berjumlah 9 orang.

Endang menjelaskan, bayi Ny R dirawat saat ini dirawat di RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang. Sementara, dua lainnya yakni YR (50) asal Temon, Brati berada di RSUD Getas Pendawa.
Sementara pasien ED (38) dirawat di RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi.

“Kami berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Grobogan dengan tidak bosan-bosannya tetap waspada dan patuh pada anjuran pemerintah untuk terapkan phsyical distancing, pakai
masker, sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, olahraga yang teratur dan makan-makanan yang bergizi,” pungkasnya.

Hana Eswe-Wahyu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini