Didampingi Michael Deo sebagai kuasa hukum, Mukti Wibowo, menunjukkan surat perdamaian bermaterai dari korban insiden mobil lepas kendali di Mal Paragon Semarang, Senin (6/11/2023). (foto HP)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Insiden mobil lepas kendali di dalam Mall Paragon pada Sabtu (4/11/2023) malam berakhir damai. Sales mobil bernama Mukti Wibowo (33) mengakui dirinya lalai dan siap bertanggung jawab sepenuhnya.

Kepada SuaraBaru.id, Senin (6/11/2023), dirinya menjelaskan kronologi kejadian insiden pada malam tersebut yang mengakibatkan sejumlah pengunjung mall terluka dan bahkan sampai viral kemana – mana.

“Waktu pukul 21.35 WIB saya berkemas-kemas mau pulang, saya menstarter untuk memanaskan mobil sekalian menutup kaca jendela. Ternyata saat mesin menyala kondisinya masuk gigi satu dan hand rem dibawah (posisi turun),” katanya.

Sedikit panik, posisi badannya yang masuk setengah badan di jok setir berusaha secepatnya menginjak pedal rem. Namun, lantaran kurang sigap dirinya alih – alih malah menginjak pedal gas mobil berwarna kuning tersebut.

“Mobilnya langsung ‘meloncat’, saya akui saya lalai karena tidak mengecek sebelumnya kondisi mobil pada saat posisi mesin mati. Tidak ada kesengajaan pada kejadian itu,” kata sales di salah satu dealer mobil ternama ini.

Akibat insiden mobil yang lepas kendali tersebut, sejumlah pengunjung mengalami benturan ringan akibat terserempet mobil berwarna kuning tersebut. Namun para korban insiden tersebut tidak mengalami luka berat dan selamat tanpa kurang apapun.

“Atas Kejadian tersebut, saya mengaku salah dan meminta maaf kepada para korban dan juga pihak – pihak yang merasa dirugikan. Saya juga siap bertanggung jawab sepenuhnya atas kejadian tersebut,” katanya sembari didampingi kuasa hukumnya, Michael Deo.

Hery Priyono