blank
Penyerahan mobil ambulans gratis dari PT BNI (persero) tbk kepada RS mardi Rahayu Kudus. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – RS Mardi Rahayu Kudus memperoleh bantuan satu unit mobil ambulans dari PT bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Tambahan satu unit mobil ambulans tersebut semakin menambah jumlah armada ambulans yang digunakan oleh RS Mardi Rahayu untuk antar jemput pasien rawat inap secara gratis.

Penyerahan mobil ambulans berjenis Daihatsu Luxio tersebut dilakukan dalam sebuah seremoni sederhana yang digelar di depan IGD RS Mardi Rahayu, Kamis (24/10).

Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama RS Mardi Rahayu dr Pujianti, bersama jajarannya serta Pimpinan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah 05, I Gusti Nyoman Dharma Putra.

Dalam sambutannya, Pujianto mengatakan bantuan mobil ambulans dari BNI semakin meningkatkan kapasitas pelayanan ambulans jemputan gawat darurat gratis bagi pasien RS Mardi Rahayu dari area Kabupaten Kudus.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat berarti untuk mendukung layanan RS Mardi Rahayu terutama dalam penanganan kecelakaan.

“Karena setiap menit begitu berharga dalam penanganan pasien untuk mencegah kematian dan untuk mencegah kecacatan, maka kami terus berkomitmen menyediakan layanan ambulans jemputan yang cepat sehingga penanganan pasien tidak terlambat,”katanya.

Sebagai Pusat Penanganan Kecelakaan, tim dan armada ambulans RS Mardi Rahayu siap sedia selama 24 jam dalam 7 hari. Apabila memerlukan ambulans jemputan gawat darurat gratis untuk rawat inap, warga Kudus dapat menghubungi nomor 08112710911. Ambulans telah dilengkapi sarana sesuai dengan kondisi medis pasien.

Transportasi cepat, tim handal, penanganan medis yang optimal mempengaruhi keselamatan jiwa serta mencegah terjadinya cedera lebih lanjut, komplikasi, bahkan kecacatan.

“Dengan adanya penambahan armada ini masyarakat tidak perlu ragu untuk mencari bantuan medis dari IGD RS Mardi Rahayu dalam kondisi gawat darurat,”tuturnya.

Pimpinan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah 05, I Gusti Nyiman Dharma Putra, menyampaikan bahwa penyerahan satu unit ambulans kepada RS Mardi Rahayu merupakan program BNI berbagi yang ditujukan untuk masyarakat Kudus. Dengan adanya ambulans yang diberikan oleh PT BNI ini, diharapkan dapat membantu masyarakat Kudus memperoleh layanan kesehatan yang mudah dan cepat.

Ali Bustomi