blank
Jajaran manajemen Nasmoco di Semarang, Selasa 22 Oktober 2024, usai menyampaikan paparan mengenai kesiapan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Muladi Dome Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, 23 – 27 Oktober 2024. (Foto: Diaz Abidin) 

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Diler resmi Toyota di Jawa Tengah – DI Yogyakarta akan hadirkan dua All New Hilux Rangga dan All New Agya Stylo, pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Muladi Dome Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, 23 – 27 Oktober 2024.

Nasmoco menempati Booth G seluas 270 m2 di GIIAS Semarang 2024 Muladi Dome mengusung tema “Nasmoco Semua Ada” yang menghadirkan jajaran produk lengkap.

Regional Business Division Head Nasmoco, Idwan Wiatmojo mengatakan, barisan tipe mobil yang ditampilkan merupakan unggulan terbaru.

Produk itu, kata dia, mulai dari yang menyasar segmen anak muda dengan tampilan sporty, mobil keluarga, hingga niaga. Nasmoco juga menampilkan layanan mobilitas yang dibalut dalam ‘Total Mobility Solution’ dengan semangat ‘MUDAH LENGKAP NYAMAN’.

“Memang akhir GIIAS 2024 di Semarang ini mengakhiri rangkaian pada akhir tahun. Kita fokus pamerkan mobil yang mengusung konsep HEV, lalu kendaraan tipe seven seater (tujuh tempat duduk). Dan yang kita sedang kampanyekan All New Agya Stylo. Kendaraan ini image-nya mobil murah. Kita kampanyekan Agya Stylo dengan fitur menarik. Supaya konsumennya lebih punya kebanggaan terutama anak muda dan yang suka jalan-jalan,” kata dia, di Semarang, Selasa, 21 Oktober 2024.

Selain tema “Nasmoco Semua Ada”, desain booth yang dihadirkan juga bernuansa futuristik yang mencerminkan visualisasi mini booth GIIAS nasional dengan dominasi warna abu-abu dan putih.

Sebanyak enam barisan kendaraan ditampilkan pada GIIAS Semarang 2024, meliputi; All New Hilux Rangga Pace Car, New Fortuner GR, All New Yaris Cross HEV, All New GR Corolla, All New Agya Stylo dan All New Innova Zenix.

Lebih lanjut, dikatakan, alasan Nasmoco menghadirkan line-up Toyota tersebut karena didukung fitur terbaru, teknologi canggih dan terkini untuk menunjang kebutuhan mobilitas masyarakat.

Idwan bilang, sejumlah produk yang dipamerkan juga upaya mendukung langkah baik Pemerintah dalam mengembangkan teknologi ramah lingkungan melalui kendaraan elektrifikasi atau XEV.

Dalam GIIAS Semarang 2024, Nasmoco secara khusus memperkenalkan dua produk terbaru Toyota, yang terdiri dari All New Hilux Rangga sebagai mobil niaga yang menjadi line-up baru di model Commercial Toyota, serta All New Agya Stylo.

Segmen ini menyasar anak muda yang ingin tampil stylish dengan harga terjangkau sudah dilengkapi aksesoris GR Package dengan garansi berkualitas, original dan aman.

“Sebuah kebanggan bagi Nasmoco kembali menghadirkan produk terbaru dan layanan Toyota dalam event tahunan GIIAS Semarang. Nasmoco berkomitmen menjadi solusi kebutuhan mobilitas masyarakat Jawa Tengah dan DIY dengan menghadirkan sejumlah line-up terbaru di semua segmen, tentunya dilengkapi dengan kualitas layanan purnajual yang berkualitas dan terlengkap melalui jaringan 24 cabang di seluruh Jawa Tengah dan DIY,” kata President Director Nasmoco Group, Benny Redjo Setyono.

Booth Nasmoco Semua Ada dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti Area Customer Lounge, Zona Gazoo Racing, Zona Beyond Zero, Zona Rangga, Toyota Value Chain (kemudahan pembelian Toyota), Instant Approval Corner, TCO Corner, GR Merchandise Corner, Simulator Games hingga live talkshow di venue pameran.

Momen Jaga Pasar

Marketing Division Head Nasmoco Group Herybertus Budi, menambahkan, momen GIIAS 2024 Semarang ini sekaligus untuk menjaga kestabilan produk otomotif Toyota di Jawa Tengah – DI Yogyakarta.

Dia menjelaskan, pasar kendaraan otomotif di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta pada  September 2024 turun 7%. Angkanya masih lebih kecil dibandingkan nasional pada 15%.

“Untuk Toyota market share masih bisa dipertahankan. Kenaikannya sedikit dari tahun lalu. Saat ini baru mencapai 31,2%. Akhir tahun target kami meningkat hingga 31,5%.

Pihaknya bilang, penjualan kendaraan Nasmoco di Jateng – Di Yogyakarta capai 1.500 unit pada September 2024, atau total 14 ribuan dari Januari – September.

“Hingga akhir tahun 2024 kira-kira target kami tambah 5.000 penjualan, artinya total jadi 19.000,” kata dia.

Penawaran

Nasmoco tidak hanya menghadirkan berbagai model kendaraan penumpang maupun komersial, akan tetapi juga dilengkapi dengan paket-paket financial bersama Toyota Value Chain, serta berbagai layanan setelah pembelian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Penawaran itu antara lain;

Special voucher GIIAS (berlaku all unit non premium model + Voxy) berupa tambahan voucher diskon 1 juta (kuota terbatas). Special voucher GIIAS:  berupa tambahan voucher GR Merchandise senilai RP1 juta (kuota terbatas).

Kemudian, Crazy Sales GIIAS untuk unit yang Flash Sale (Veloz, Avanza, Rush, Raize, Calya, Agya) berupa diskon hingga Rp30 juta. Program Fix Income berupa diskon hingga Rp4 juta. Benefit Leasing DP lebih dari 20% berupa benefit senilai Rp2 juta.

Kemudian, trade-in program hingga Rp4 juta. Special benefit loyalty program hingga Rp3 juta. ⁠Paket SIP, angsuran lebih murah 20%, terdapat JHJ dan Cover Full All Risk sepanjang Tenor.

Diaz Abidin