blank
Warga desa Sidomulyo memanfaatkan air sumur bor buatan tentara, Senin,  21 Oktober 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora Jawa Tengah Sudah Bisa menikmati manfaat sumur bor Satgas TMMD ke-122 Kodim 0721/Blora, untuk memenuhi kebutuhan air sehari – hari. Senin, (21/10/2024).

Kepala Desa Sidomulyo, Suyatman mengungkapkan bahwa bantuan sumur dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0721/Blora telah memberikan manfaat besar bagi masyarakat Desa Sidomulyo.

Suyatman menyampaikan bahwa bantuan ini sangat tepat sasaran, terutama dalam mengatasi masalah kekeringan yang dialami di desa Sidomulyo saat ini.

Lebih lanjut, Kepala Desa Sidomulyo menjelaskan bahwa selama musim kemarau, banyak sumur warga mengalami kekeringan.

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan tiga titik sumur bor dari program TMMD, kami sangat terbantu dalam penyediaan air bersih,” ujar Suyatman.

Menurut Suyatman bahwa wilayah desa Sidomulyo, sering mengalami penurunan debit air sumur saat musim kemarau panjang seperti saat ini.

Kades Suyatman berharap agar sumur bor yang disediakan oleh TNI AD melalui program TMMD ke-122 Kodim 0721/Blora dapat dirawat dan dipelihara dengan baik oleh masyarakat.

“Kami berharap bantuan ini dimanfaatkan secara maksimal dan dirawat bersama-sama,” tandas Suyatman.

Salah satu warga Desa Sidomulyo, Minarti menyampaikan bahwa sumur bor ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi warga Desa Sidomulyo.

“Terima kasih atas dibuatkan sumur bor untuk warga, semoga air terus keluar dan bermanfaat untuk warga sini,” ujar Minarti.

Kudnadi Saputro