blank
Calon Wakil Wali Kota Semarang, Iswar Aminuddin, meninjau perbaikan jalan dan saluran air di RW 3 Tlogomulyo. foto : tim

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Warga RW 3 Tlogomulyo terus melakukan perbaikan jalan dan saluran air untuk mengurangi risiko banjir. Banjir di wilayah tersebut disebabkan karena pemukiman warga berada di cekungan.

Namun, beberapa program peninggian jalan dan bantuan peninggian pondasi rumah dari Pemkot Semarang sudah direalisasikan warga.

Ketua RW 3 Tlogomulyo Genuk Kota Semarang, Abdul Mufti, mengatakan hari ini, Minggu 20 Oktober 2024, Iswar Aminuddin sebagai sosok yang menginisiasi pembenahan lingkungan di wilayahnya melakukan pemeriksaan.

“Jadi tadi yang dicek Pak Iswar itu adalah lokasi yang direncanakan untuk pembangunan talud di tepian pembatas jalur rel kereta api supaya limpasan airnya tidak meluap ke rumah-rumah warga,” ujar pria yang akrab disapa Dul.

Talut yang dimaksud oleh Dul itu sebenarnya sudah dibangun di wilayah RW 2, namun Calon Wakil Walikota Semarang Iswar Aminuddin ingin menambah hingga ke RW 3.

“Karena yang di RW 2 sudah dibangun taludnya, dan akan disambungkan ke RW 3,” jelasnya.

Kemurian Supriyadi selaku Ketua RT 06/RW 03 Tlogomulyo Genuk Kota Semarang juga menunjukkan proyek pengurugan untuk peninggian jalan hasil dari Musrembang (Musyawarah Rencana Pembangunan).

“Kemudian di jalan masuk dari jalan utama di wilayah RT 06 itu ada pengurugan untuk peninggian jalan hasil dari Musrembang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Pemkot Semarang yang dulu dipimpin Pak Iswar waktu jadi Sekda,” tuturnya.

Supriyadi mengatakan perbaikan yang dilakukan adalah lanjutan dari program Musrembang tersebut yang anggarannya baru cair.

“Kemudian bulan kemarin anggaran cair lagi maka kami melakukan peninggian dan membangun sodetan air supaya tidak menggenang di jalan,” bebernya.

“Besok hari Senin Pak Iswar bakal cek lokasi lagi dan membawa tim ke sini untuk cek lokasi,” tutupnya.

Hery Priyono