Relawan Mas Bos menggelar acara deklarasi dukungan kepada paslon nomor urut 2, Yoyok Sukawi - Joko Santoso, dalam Pilwakot Semarang 2024, Sabtu malam 12 Oktober 2024. Foto: Tim

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Relawan Masyarakat Bola Semarang (Mas Bos) secara resmi mendeklarasikan dan menyampaikan pernyataan sikap untuk memenangkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, Yoyok Sukawi-Joko Santoso, dalam Pilwakot Semarang 2024.

Deklarasi ini berlangsung di Posko Bocahe Dewe di Srondol, Kecamatan Banyumanik, pada Sabtu malam 12 Oktober 2024.

Ketua Mas Bos, Delvi Adri, menyampaikan bahwa kesepakatan para relawan untuk mendukung Yoyok Sukawi dilatarbelakangi oleh pemahaman dan kecintaannya terhadap sepak bola.

“Kami selaku masyarakat yang suka sepak bola tentunya akan mendukung calon yang paham dan juga suka sepak bola. Kami berharap, jika terpilih sebagai Wali Kota Semarang, Yoyok Sukawi bisa membawa PSIS lebih baik lagi, bahkan bisa juara Liga 1,” ungkap Delvi diamini ratusan relawan yang hadir.

Dalam kesempatan yang sama, Yoyok Sukawi mengajak seluruh relawan dan masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh pihak manapun selama masa kampanye.

“Jogetin saja kalau ada yang mencoba memprovokasi. Yang jelas, kita kampanye dengan santun, getok tular ke tetangga dan teman, untuk bersama-sama memilih pasangan Yoyok-Joss di Pilwakot Semarang, yang akan diadakan pada 27 November 2024 nanti,” tegas Yoyok.

Dirinya juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan Relawan Mas Bos. Dengan dukungan ini, dirinya bersama pasangannya Joko Santoso, semakin yakin bisa memenangkan kontestasi di Pilwakot Semarang.

“Dukungan ini menjadi suntikan semangat bagi kami dalam mengikuti kontestasi Pilkada. Kami berjanji akan merealisasikan apa yang jadi aspirasi Relawan Mas Bos, jika kami terpilih nanti,” katanya.

Deklarasi Relawan Mas Bos juga menunjukkan semangat dan komitmen untuk mendukung pasangan yang mereka yakini mampu membawa perubahan positif bagi Kota Semarang, khususnya dalam pengembangan olahraga sepak bola di daerah tersebut.

Dengan dukungan ini, diharapkan Yoyok Sukawi dan Joko Santoso dapat melanjutkan visi mereka untuk menciptakan kota yang lebih baik dan berprestasi, tak hanya dalam hal olahraga, tapi juga kemajuan lain di banyak hal.

Hery Priyono