Calon Wali Kota Semarang bersama relawan Mas Bos. Foto: Tim

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Para senior dan sesepuh kelompok suporter sepak bola di Kota Semarang, sepakat untuk mendukung Yoyok Sukawi dan Joko Santoso (Yoyok-Joss) di Pilwakot Semarang 2024.

Alasannya sederhana, mereka dinilai paham soal sepak bola, dan diharapkan bisa mengangkat prestasi sepak bola Kota Semarang jika terpilih untuk memimpin Kota Semarang lima tahun ke depan.

Irawan Yuswono mantan Ketua Panser Biru, kelompok suporter pendukung klub PSIS menegaskan, para suporter dari berbagai elemen ini sepakat untuk membentuk Relawan Masyarakat Bola Semarang (Mas Bos) untuk mendukung pasangan Yoyok-Joss.

Dikatakan, anggota relawan ini real dari kalangan suporter sepak bola dari berbagai elemen. Alasan membentuk relawan ini, kata dia, Mas Yoyok atau Yoyok Sukawi sudah puluhan tahun terbukti ngurusi PSIS. Maka pihaknya yakin dan solid mendukung Mas Yoyok-Mas Joss di Pilwakot Semarang.

“Kenapa seperti itu, karena sejarah sudah membuktikan, Mas Yoyok sudah bertahun – tahun mendampingi PSIS. Itu bukti nyata Mas Yoyok dekat dengan kelompok suporter. Klaim suporter terbelah pada dukungan politik di Pilwakot Semarang ini boleh-boleh saja. Tapi kan bisa dibuktikan, suporter banyak yang mendukung Mas Yoyok,” katanya.

“Kami yang senior-senior ini menjadi saksi, bahwa perlunya kami hadir di sini untuk memberikan penjelasan bahwa perjalanan kelompok suporter Panser Biru yang pernah saya pimpin, Mas Yoyok selalu hadir. Jika ada yang ke sana kemari, itu hanya pengingkaran, atas apa yang diperjuangkan Mas Yoyok selama ini,” katanya saat ditemui usai deklarasi Relawan Masyarakat Bola Semarang (Mas Bos).