Paslon Dedy-Iin menerima naskah deklarasi dan komitmen dari Relawan Panji Bahari. Foto: Sutrisno

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sedikitnya dua ribu orang dari jaringan warga nahdliyin menghadiri Deklarasi dan Komitmen Relawan Panji Bahari Kota Tegal untuk Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Dedy-Iin di Gedung Shangrila Jalan Yos Sudarso Kota Tegal, Minggu (06/10/2024).

Deklarasi dan komitmen ditandai dengan penandatanganan naskah komitmen oleh tim sembilan orang yakni Ust Khaerudin, Said Aqiel, Siti Mudrikah, Waidah, Febri Wahyudin, Sarwo Edi, Abdul Aziz, M Rifan Afif, dan Talia Sopiyani.

Pada naskah deklarasi disebutkan, relawan Panji Bahari berkomitmen mendukung Paslon H Dedy Yon Supriyono SE MM sebagai Calon Wali Kota dan Hj Tazkiyatul Muthmainnah M.Kes (Dedy-Iin) sebagai Calon Wakil Wali Kota Tegal Tahun 2024-2029.

Selanjutnya bergotongroyong bersama seluruh jejaring warga Nahdliyin untuk memenangkan Paslon Wali Kota dan wakil wali Kota Tegal Dedy-Iin.

Selanjutnya menjunjung tinggi etika demokrasi dengan berkampanye sopan, santun dan cerdas dengan tahapan sesuai peraturan yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum. Naskah selanjutnya deklarasi diserahkan kepada Paslon Dedy-Iin.

Dalam pidato politik Calon Wakil Wali Kota Tegal, Iin menyatakan siap diundang kapan pun untuk turun ke bawah.

Sementara Dedy Yon menyampaikan, kehadiran Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah KH Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) menjadikan Kota Tegal berkah.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah yang juga Pengasuh Asrama Perguruan Islam (API) Pondok Pesantren Salaf Tegalrejo, Kabupaten Magelang, KH Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) menyampaikan, bahwa kunci kemenangan adalah rido dan restu dari kedua orangtua yang ikut hadir H Muhadi Setiabudi.

Gus Yusuf mengaku menugaskan Iin masuk Kota Tegal mendampingi Dedy Yon untuk memajukan NU di Kota Tegal.

Sutrisno