Pasangan calon bupati wakil bupati Sragen menunjukkan nomor urut hasil undian KPU Sragen di Gedung Kartini Jl.Raya Sukowati, Senin (23/09/2025).Foto: Anind.

SRAGEN (SUARABARU.ID)- Pengundian dan Penetapan nomor undian untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati (Wabup – cawabup) Sragen, digelar di Gedung Kartini, Jalan Raya Sukowati, sangat meriah. Masing-masing paslon diantar ribuan  pendukung, meski yang bisa masuk gedung dibatasi.

Hasil undian itu, KPU Sragen menetapkan pasangan Untung Wibowo Sukawati – Suwardi nomor 1 dan Sigit Pamungkas – Suroto nomor 2, untuk berkontestasi di pemilihan 27 November 2024 mendatang.

Pengundian melalui rapat pleno terbuka KPU Sragen. Suasana terlihat hingar bingar, karena di sekitar gedung ada ribuan massa pendukung masing-masing paslon.

Kedua Paslon didampingi petinggi partai pengusung. Hadir juga mantan Bupati Untung Wiyono beserta keluarga besar. Bahkan ribuan massa pendukung masing-masing paslon hadir membawa tambur dan pengeras suara di sekitar gedung.

“Hasil pengundian yang kami tuangkan di SK KPU Sragen, pasangan Bowo – Suwardi mendapat nomor urut 1. Sedangkan pasangan Sigit – Suroto nomor urut 2,” terang Ketua KPU Sragen Prihantoro, usai acara pengundian nomor urut paslon.

Kegiatan itu juga diisi ikrar bersama kampanye damai dihadiri Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Forkompimda serta Bawaslu. Hal itu dilakukan karena Selasa (24/09/2024) KPU sudah menetapkan jadwal kampanye dan kampanye sudah dilaksanakan mulai Rabu (25/09/2024).

“Sesuai kesepakatan paslon dan aparat keamanan, kampanye akan digelar mulai pukul 15.00 dan menghindari malam hari,” tutur Prihantoro.