Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Assaraa Polres Kebumen, Rabu 18/9/(Foto:SB/Humas Polres)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Polres Kebumen memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Assaraa Polres Kebumen Jalan Tentara Pelajar.

Peringatan Maulid Nabi diikuti para pejabat utama Polres dan perwakilan personel Polres serta Polsek, Rabu (18/9).

Wakapolres Kebumen Kompol H Muhammad Nurkholis saat memimpin kegiatan mengungkapkan,  peringatan Maulid Nabi yang digelar merupakan bukti kecintaan kepada Rosulullah SAW.

“Dengan pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan ini, supaya kita semua terbuka pintu hati, pintu dan kebaikan serta sebagai rasa cinta kita terhadap Rosulullah SAW,”ujar Kompol Nurkholis.

Wakapolres Kebumen Kompol H Muhammad Nurkholis didampingi KH Fakhrudin, di Masjid Assaraa, Rabu 18/9.(Foto:SB/Humas Polres)

Mengawali kegiatan Maulid Nabi dengan pembacaan ayat-ayat Alquran, selanjutnya pembacaan Al Barzanji, dan dilanjutkan tausiah oleh  KH Fakhrudin dari Kemenag Kabupaten Kebumen.

Kompol Muhammad Nurkholis menyatakan, tausiah yang diterima oleh para jamaah Polres Kebumen diharapkan dapat menambah iman dan ketakwaan yang mampu menuntun personel dalam penugasan.

KH Fakhrudin yang pada saat itu menjadi pembicara memberikan contoh perilaku Islam dalam tugas kepolisian saat melayani masyarakat yang bisa menjadi pegangan personel Polres Kebumen.

“Ke depan tugas kepolisian akan semakin berat sehingga kegiatan keagamaan harus sering dilakukan agar menjadi spirit tersendiri oleh tiap-tiap personel Polri,”tandas Kiai Fakhrudin.

Komper Wardopo