Devi Novitasari/Dela Novitasari. Foto: dok/konijateng

SAMOSIR (SUARABARU.ID)– Pasangan kakak beradik Devi Novitasari/Dela Novitasari, sukses menembus babak final di cabang olahraga Bola Voli Pasir PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

Di babak semifinal yang dimainkan di Lapangan Bola Voli Pasir, Samosir, Sumut, Selasa (17/9/2024), Devi/Dela mengalahkan pasangan asal Jawa Timur dengan skor 2-1 (19-21, 21-11, 15-10). Di partai final yang dijadwalkan dilaksanakan Rabu (18/9/2024), Jateng jumpa Jawa Barat.

Pelatih Bola Voli Pasir Jateng, Ahsin Rohis optimistis, anak-anak asuhannya bisa merebut medali emas. Hal itu berdasarkan pada pertemuan kedua tim sebelumnya di Bali, yang dimenangkan Devi/Dela.

BACA JUGA: Mengharukan, Prestasi Pelatih Gulat Diulangi Anak Didiknya

”Hasil di Bali itu, menjadi salah satu catatan kami yakin bisa meraih emas. Dan secara umum, kami juga unggul,” kata Ahsin yang ditemui usai pertandingan.

Menurut dia, kelebihan lain dari tim Jateng yakni, keunggulan dalam tinggi badan. Dengan kelebihan ini, maka timnya bisa lebih mengendalikan permainan. ”Kalau tidak ada hambatan, dan main normal, Insya Allah bisa emas,” harap dia.

Cabor ini dalam program KONI Jateng, jadi unggulan 3B, yang artinya tidak ditarget medali emas. Namun demikian, Wakil Ketua Umum Pengprov PBVSI Jateng, Urip Sihabudin menyatakan, timnya berkeyakinan bisa merebut dua medali emas, dari nomor Voli Pasir Putri dan Voli Indoor Putra.

Riyan