Pengelola Unit Lembang PT Pegadaian Cabang Karang Tengah, Febby Andillah menyerahkan bantuan kepada Pengurus Masjid Jami Mathla'ul Huda Kecamatan Pinang, Tangerang. Foto: Humas

TANGERANG (SUARABARU.ID) – PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 menyalurkan bantuan untuk pembangunan menara Masjid Jami Mathla’ul Huda, Kp Bojong RT.002/RW.010, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Bantuan diserahkan oleh Pengelola Unit Lembang PT Pegadaian Cabang Karang Tengah, Febby Andillah, kepada pengurus masjid, beberapa waktu lalu.

Febby Andillah menyampaikan, bantuan pembangunan menara masjid tersebut merupakan realisasi program Bina Lingkungan dari PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2.

“Bantuan ini jangan dilihat dari nominal besar kecilnya, karena yang terpenting atas dasar keikhlasan PT Pegadaian yang sudah berusaha memberikan solusi-solusi solutif, yang salah satunya adalah dengan program Bina Lingkungan ini,” kata Febby dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/9/2024).

Sementara itu Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Rinny Amelia Hadjoh menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan PT Pegadaian dalam menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL), khususnya untuk pembangunan rumah ibadah.

Dengan bantuan yang diberikan ini diharapkan bisa membantu dalam penyelesaian pembangunan menara masjid. “Kami berharap ke depan masjid ini dapat dijadikan sebagai media dakwah untuk memperkokoh komitmen bersama membangun pembinaan kehidupan beragama secara berkualitas, dan menjadikan masjid sebagai pusat berbagai kegiatan penegakan ajaran agama yang suci, dengan pondasi akidah yang kokoh dan kuat,” terang Rinny.

Menurut Rinny, ini menjadi bukti nyata, bahwa program TJSL yang dijalankan Pegadaian berjalan dengan baik dan memberi manfaat bagi masyarakat dalam waktu yang lama. Semoga Pegadaian amanah untuk terus konsisten membantu masyarakat,” pungkasnya.

Ning S