Tujuh partai politik nonparlemen mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Yoyok Sukawi - Joko Santoso dalam Pilwakot Semarang 2024, Selasa malam 27 Agustus 2024. foto : hery priyono
SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tujuh Partai Nonparlemen sepakat mendukung untuk memenangkan pasangan calon Wali Kota Semarang-calon Wakil Wali Kota Semarang yakni Yoyok Sukawi-Joko Santoso di Pilwakot Semarang 2024.

Ketujuh partai nonparlemen yakni Partai Buruh, Partai Gelora Indonesia, Partai Hanura, PBB, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Garuda, dan Partai Perindo.

Mereka sepakat mendukung Yok-Joss dalam kontestasi di Pemilihan Wali Kota Semarang (Pilwakot) Semarang 2024.

Masing-masing pimpinan partai sudah bertemu dengan pasangan Yok-Joss dan melakukan deklarasi untuk siap mengawal pemenangan di Pilwakot Semarang, Selasa malam 27 Agustus 2024.

Calon Wali Kota Semarang, Yoyok Sukawi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada partai nonparlemen yang telah memberikan amanah dan dukungan untuk maju memimpin Kota Semarang.

Ia dan pasangannya yakni Joko Santoso yakin dengan tambahan dukungan ini, bisa membawa dampak baik untuk target menang di Pilwakot.

“Tentu partai nonparlemen ini menjadi kekuatan baru bagi kita, nah jumlahnya kalau ditotal ndak main-main tadi hampir 50 ribu. Kalau perolehan suara kemarin pada saat pemilu dan ini struktur ke bawah pasti juga lengkap. Nah itu menjadi kita lebih optimistis lagi, merasa lebih baik, lebih kuat, karena lebih banyak yang mau membantu,” ujarnya kepada awak media.

Yoyok dan pasangannya juga berharap, partai-partai nonparlemen ini terus memberikan masukan terkait aspirasi-aspirasi untuk kesejahteraan warga Kota Semarang. Dirinya membuka diri manakala ada masukan-masukan agar Kota Semarang menjadi lebih baik.

“Komunikasi kami dengan partai-partai non-parlemen ini sudah cukup lama, komunikasi baik saling dua arah. Cuman kita memang baru deklarasi karena kita masih menunggu pasangan. Sama seperti partai lain, deklarasi baru kemarin malam kan. Ya insya-Allah sejalan, partai non-parlemen ini bergabung tentu saja karena sudah melihat tema perjuangan kita, sudah melihat visi-misi tagline, dan cocok Alhamdulillah sekarang deklarasi dan tentu pasti sejalan,” katanya.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Semarang, Joko Santoso, memastikan akan menampung semua aspirasi dari partai pendukung. Ia memang ingin melibatkan semua pihak agar warga Kota Semarang bisa lebih sejahtera.

“Program-program unggulan apa yang bisa kita tuangkan dalam visi-misi, ya itu nanti dikawal bersama ketika memberikan masukan. Dan Alhamdulillah ketika semalam ada program visi-misi yang bisa kita masukkan nanti akan dikawal oleh teman-teman juga,” katanya.

Hery Priyono