Kemenkumham Jateng gelar donor darah (6/8/2024). Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah menggelar donor darah. Kegiatan ini dalam menyambut Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024 yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Kariadi Semarang, Selasa (6/8/2024).

Kegiatan kemanusiaan yang berlangsung di Lobby Kanwil Kemenkumham Jateng ini diikuti para pegawai dari Kanwil Kemenkumham Jateng dan Satuan Kerja wilayah eks Karesidenan Semarang.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto menjelaskan, kegiatan donor darah diikuti oleh seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah bersama satuan kerja di lingkungan eks Karesidenan Semarang,” kata Tejo.

Melalui kegiatan kemanusiaan ini, Tejo berharap dapat mendukung upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat yang sedang membutuhkan.

“Harapannya kegiatan ini dapat mendukung upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Kota Semarang,” terang Tejo.

Menurut Tejo, setetes darah dapat membantu orang-orang yang memerlukan. Diketahui, jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah pada kegiatan ini berhasil mendonorkan 102 kantong darah.

Hadir mengikuti donor darah, Kepala Divisi Administrasi Anton E Wardhana, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kadiyono, Kepala Divisi Keimigrasian Is Edy Ekoputranto, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggiat Ferdinan.

Ning S