DKK Jepara adakan pemeriksaan IVA dan Sadanis gratis, di Puskesmas Tahunan, Sabtu 22 Juni 2024. Foto: Hadepe

JEPARA (SUARABARU.ID) -Dalam rangka memperingati HUT ke 100 WKRI Jepara, Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara bersama Tim IVA Puskesmasnya melaksanakan pemeriksaan IVA dan Sadanis gratis,  di Puskesmas Tahunan, Sabtu 22 Juni 2024.

Kegiatan tes IVA & Sadanis ini diikuti oleh  anggota WKRI dan anggota organisasi kemasyarakatan wanita lainnya .

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara yang diwakili oleh Kabid P2P, dr. Eko Cahyo Puspeno mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan semangat bagi seluruh wanita di Kabupaten Jepara  untuk  mau melakukan deteksi dini dengan metode IVA dan Sadanis agar angka kejadian kanker leher rahim dan kanker payudara tidak meningkat.

Kabid P2P DKK, dr. Eko Cahyo Puspeno DKK Jepara saat memberikan sambutan pada pemeriksaan IVA dan Sadanis gratis, di Puskesmas Tahunan, Sabtu 22 Juni 2024. Foto: Hadepe

Sementara itu Kepala Puskesmas Tahunan, dr. Megarini Hesti Aries Setiowati menyampaikan agar para wanita tidak perlu takut untuk tes IVA & Sadanis karena jika gejala diketahui sejak awal maka akan semakin mudah penanganannya.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh WKRI melalui wakil ketuanya Susana Sri Lestari karena Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara bersama Tim IVA Puskesmas Tahunan, Jepara,  Mlonggo dan Kalinyamatan  telah memfasilitasi kegiatan tes IVA Sadanis gratis bagi anggotanya dalam rangka HUT nya yang ke 100 dan berharap kegiatan dapat berkesinambungan.

Selain memperoleh pelayanan tes IVA & Sadanis gratis para peserta juga mendapatkan bonus pelayanan laboratorium sederhana berupa cek gula , kholesterol dan asam urat darah secara gratis dari Puskesmas Tahunan.

Hadepe – Sarimah