blank
Calon penumpang kereta api tengah membeli tiket di loket stasiun. Foto: Dok/KAI

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan tarif khusus tiket kereta api bagi penumpang yang membeli mulai 2 jam sebelum keberangkatan.

Melalui tarif khusus kereta api ini, penumpang bisa mendapatkan harga yang murah karena harganya dibawah harga normal.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo menyampaikan, tarif khusus kereta api ini bisa didapatkan melalui aplikasi Access by KAI dan loket stasiun mulai 2 jam sebelum keberangkatan, dan selama tempat duduk masih tersedia.

“Melalui program tarif khusus ini diharapkan mampu menarik minat masyarakat untuk menggunakan kereta api, khususnya di libur Natal dan Tahun Baru ini,” ungkap Franoto, Senin (25/12/2023).

Menurut Franoto, tarif khusus kereta api ini hanya berlaku untuk perjalanan kereta api dengan rute tertentu. Di wilayah Daop 4 Semarang hanya berlaku di beberapa rute, diantaranya Semarang Tawang Bank Jateng – Surabaya Pasarturi, Semarang Tawang Bank Jateng – Tegal, Tegal – Semarang Tawang Bank Jateng, Tegal – Hargeulis, Tegal – Brebes, Semarang Tawang Bank Jateng – Madiun, Cepu – Surabaya Pasarturi, Weleri – Semarang Poncol, dan Semarang Poncol – Tegal.

Adapun tarif khusus tersebut untuk kelas Eksekutif diberikan mulai dari harga Rp 35.000-290.000, untuk kelas Bisnis mulai dari Rp 115.000-210.000 dan kelas Ekonomi mulai dari Rp 25.000-155.000.