Danramil 13 Semarang Selatan Kodim 0733/KS Mayor Inf Suryanta, ikut membagikan takjil buka puasa gratis kepada pengguna jalan yang melintas di depan Makoramil 13 Jalan Lamper Tengah, Semarang Selatan, Kota Semarang, Selasa (11/4/2023). Foto : Dok Koramil 13 Semarang Selatan

SEMARANG (SUARABARU.ID) Koramil 13 Semarang Selatan Kodim 0733/KS bagikan takjil buka puasa gratis bagi pengguna jalan, yang melintas di depan Makoramil 13 Jalan Lamper Tengah Kota Semarang, Selasa (11/4/2023).

Menurut Danramil 13 Semarang Selatan Mayor Inf Suryanta, kegiatan tersebut dijalankan selain untuk meningkatkan hubungan baik antara TNI dengan masyarakat, juga merupakan wujud kepedulian sosial anggota kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, namun masih dalam perjalanan saat menjelang buka puasa.

“Ya sebagai bagian sedekah anggota untuk saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah puasa, pas menjelang buka puasa masih di perjalanan. Harapannya semoga Takjil yang dibagikan kepada warga yang melintas, bisa membantu melengkapi ibadah puasanya dan menjadi berkah serta menjadi ladang amal kebaikan bagi seluruh anggota yang terlibat,” harapnya kepada Wartawan usai pembagian takjil di Makoramil 13 Semarang Selatan.

Disampaikan pula oleh Mayor Suryanta, kegiatan tersebut sudah dijalankan seminggu sekali, sejak Minggu pertama bulan puasa ramadan 1444 H dan dilaksanakan seluruh jajaran anggota bersama Persit Kartika Chandra Kirana Koramil 13 Semarang Selatan.

“Untuk hari ini dibagikan sebanyak 150 takjil buka puasa gratis. Sebelumnya juga sudah dibagikan sebanyak 200 paket takjil, berupa makanan dan minuman untuk berbuka puasa di sekitar SPBU Lamper Tengah dan juga di masjid-masjid. Jadi, dari 31 anggota juga ikut bergantian (per kelompok) untuk menyediakan takjil gratis,” jelasnya.

 

Absa