Kodim 0728 Wonogiri membagikan takjil untuk buka puasa kepada anak-anak yatim piatu yang berada di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Setelah membagikan takjil untuk para pengendara kendaraan bermotor di jalan raya, Kodim 0728/Wonogiri kembali melaksanakan kegiatan sama dengan sasaran anak yatim piatu di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Wonogiri.

Penerangan Kodim 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, pembagian takjil kepada anak-anak Panti Asuhan, dipimpin Dandim 0728 Wonogiri yang diwakili Pj PasiLog Letda (Inf) Sapto bersama Danramil-01/Wonogiri Kapten (Inf) Slamet Biyanto. Ini dilakukan dalam momentum buka bersama Danrem 074 Warastratama Surakarta.

Membagikan takjil kepada anak-anak di Panti Asuhan, dilakukan sore hari menjelang datangnya waktu untuk berbuka puasa. Pembagian takjil yang dilakukan jajaran Kodim 0728 Wonogiri ini, diagendakan rutin dua kali setiap pekannya untuk masyarakat yang menjalani ibadah puasa di Bulan Ramadan 1444 H/2023 M.

Mewakili Dandim, Danramil-01 Wonogiri Kapten (Inf) Slamet Biyanto, menyatakan, melalui kegiatan pembagian takjil di Bulan Ramadan ini, diharapkan dapat menjadi sarana berbagi untuk saling mengharapkan keberkahan dari Tuhan. Juga dalam menjalin komunikasi untuk membangun tali silaturahmi jajaran TNI bersama masyarakat.

Kepada anak-anak Panti, diberikan motivasi untuk senantiasa rajin belajar dan beribadah, dalam menggapai apa yang kelak dicita-citakan dapat terkabulkan oleh Allah SWT.

Bambang Pur