Kapolsek Wonogiri Kota AKP Eka Purwanta bersama Ibu-ibu Bhayangkari Ranting, turun ke jalan membagi-bagikan takjil di traffic light simpang lima Giriwono-Wonokarto, Kota Wonogiri.(Dok.Polsek Wonogiri Kota)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Bersama Ibu-ibu Bhayangkari Ranting, jajaran Polsek Wonogiri Kota Pimpinan Kapolsek AKP Eka Purwanta, membagi-bagikan takjil kepada warga masyarakat. Ini dilakukan di simpang lima traffic light Giriwono, Kota Wonogiri.

Lokasi pembagian takjil, berdekatan dengan Mako Polsek Wonogiri Kota yang berada di Kelurahan Wonokarto, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Tempat ini, menjadi titik keramaian arus lalu lintas, karena berada di ruas jalan raya Wonogiri-Solo.

Sasaran penerima takjil, adalah para pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor. Baik kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat, yang berhenti saat lampu APPIL (Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas) menyala merah.

Kapolsek Wonogiri AKP Eka Purwanta melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyatakan, pembagian takjil bertujuan agar mereka yang masih berkendaraan di jalan, tetap fokus mengendara dengan mengutamakan aspek keselamatan. Tanpa harus buru-buru mengejar waktu, demi segera tiba di rumah untuk berbuka puasa.

Bambang Pur