Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta melantik Mudrikatun sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Bertempat di Ruang Command Center Skretariat Daerah Kabupaten Jepara, Senin (9/1/2023) Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta melantik Mudrikatun sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jepara.

Pelantikan Mudrikatun yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Jepara, merupakan upaya pengisian jabatan tinggi pratama yang belum terisi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jepara.

Dalam sambutannya, Edy Supriyanta menyampaikan bahwa apapun yang menjadi tanggung jawab masalah kesehatan, harus menjadi prioritas. Ia berharap dengan kepemimpinan baru dibawah komando Mudrikatun, Dinkes Kabupaten Jepara dapat terbuka dalam menerima kritik dan saran dari masyarakat dan pegawai.

“Ciptakan suasana kondusif dan tidak membedakan permasalahan disana. Ubah gaya kepemimpinan yang terbuka dalam menerima kritik dan saran,” ujar Edy.

Lebih lanjut Edy mengatakan untuk berfokus pada penanganan stunting yang masih cukup tinggi di Jepara. Ia juga berharap pelayanan kesehatan di puskesmas untuk dapat ditingkatkan sehingga puskesmas dapat dicintai oleh masyarakat Jepara.

“Mutasi tersebut telah melalui proses rekomendasi dari Komite Aparatur Sipil Negara dan disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Badan Kepegawaian Negara juga telah mengeluarkan pertimbangan teknis, sehingga langkah mutasi dapat dijalankan”, terang Edy.

Sementara itu, Mudrikatun mengaku telah memiliki rencana prioritas yang akan ia jalankan di Dinkes Kabupaten Jepara.

“Saya akan menjalankan sesuai amanah yang diberikan. Tentunya pada masalah stunting, kemudian penurunan angka kematian ibu dan bayi, serta pengendalian penyakit menular dan tidak menular,” ungkapnya.

ua/diskominfo