Pj Bupati, Dandim, Kapolres, Ketua DPRD dan Sekda bersama pendeta dan majelis GITJ Margokerto. (Foto: Hadepe)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kerukunan beragama yang terpelihara dengan baik di GITJ Margokerto yang didirikan tahun 1901  harus diwartakan hingga banyak orang yang mengetahui dan termotivasi untuk melakukan hal yang sama.

Penegasan tersebut disampaikan oleh PJ. Bupati Jepara Edy Supriyanta saat memberikan sambutan pada perayaan Natal di GITJ Margokerto yang berlangsung Minggu (25/12/2022) malam.

Pj Bupati Jepara saat memberikan sambutan. (Foto: Hadepe)

Edy Supriyanta hadir di salah satu Jemaat tertua dan terbesar di Jepara ini dengan didampingi Dandim 0719 / Jepara, Muhammad Husnur Rofiq, Kapolres Jepara, Ketua DPRD yang diwakili Latifun  dan Sekda Edy Sujatmiko. Juga sejumlah kepala OPD, Kepala Kemenag, Ketua FKUB serta Forkopimcam Bangsri dan Petinggi Bondo

Menurut Pj Bupati Jepara, jemaat GITJ Margokerto selalu menjaga menjaga dan memelihara kerukunan hidup beragama. “Jemaat di tempat ini juga memberikan sebagian tanah makam gereja untuk pemakaman umat Islam. “Kerukunan semacam ini layak menjadi contoh kerukunan beragama di Indonesia. Kerukunan seperti ini wajib diwartakan atau disebarkan agar menjadi inspirasi bangsa,” pintanya.

Forkopimda bersama jemaat GITJ Margokerto (Foto: Hadepe)

Disamping itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada majelis gereja sebab jamaat ini juga mengembangkan pendidikan baik PAUD, TK dan juga menjadi Pusat Pengembangan Anak yang memberikan bea siawa dalam bentuk pembimbingan dan memberikan makanan tambahan untuk lebih 300 anak. “Juga memberikan perhatian terhadap kelestarian lingkungan hidup,” ungkapnya.

Sebagai ucapan terima kasih kepada jemaat Gereja Injiii di Tanah Jawa Margokerto, Penjabat Bupati Edy Supriyata juga  membacakan pantun,

Jepara Bumi Kartini tempatnya kita bersama

Kota indah di ujung utara Jawa

Kuingin menyapa saudara dengan cinta

Jemaat yang bahagia rayakan natal bersama

Margokerto ini tempatnya

Padukuhan indah dan mempesona

Mari jaga kerukunan bersama

Hidup damai, tentram selamanya

Perayaan Natal di GITJ Margokerto diisi dengan berbagai macam pentas diantaranya 7 babak drama musikal, campursari lagu rohani dari grup Mawar Saron, flash mop pemuda remaja dan Gema Natal.

Ketua Majelis GITJ Margokerto Sudi Siswanto mengucapkan teria kasih atas kehadiran Pj Bupati Jepara,  Dandim, Ketua DPRD, Sekda dan sejumlah pejabat tingkat kabupaten. ” Ini merrupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap kehidupan keagamaan di Jepara,” ujarnya.

Hadepe