blank
Pelayanan paspor masuk desa di Desa Paremono Magelang dalam rangks HDKD Kemenkumham 2022. Foto : SB/dok Kanim Wonosobo

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo melaksanakan kegiatan Pelayanan Paspor Masuk Desa di Desa Paremono Kabupaten Magelang yang dimulai pada pukul 09.00 WIB, Rabu (20/07).

Pelayanan Paspor Masuk Desa ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022 yang berlangsung selama 2 hari pada hari Rabu dan Kamis, tanggal 20 dan 21 Juli 2022.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo yang diwakili oleh Kasi Dokintalkim, Mirza Dwitri Patria didampingi Kasi Tikim, Jerold Napitupulu dalam sambutannya menjelaskan mengenai apa itu program Pelayanan Paspor Masuk Desa dan tahapan pelayanan paspor pada hari ini.

Kegiatan ini sendiri mendapatkan apresiasi dan sambutan hangat dari pihak desa Paremono utamanya Kepala Desa Paremono, Tri Sabdono.

Paspor Umroh

blank
Perwakilan Kanim Kelas II Non TPI Wonosobo foto bersama dengan aparat Desa Paremono Magelang. Foto : SB/dok Kanim Wonosobo

Pihaknya selaku aparatur Desa Paremono berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan Layanan Paspor Masuk Desa dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo ini.

“Karena dengan adanya layanan ini dapat memudahkan masyarakat kami dalam mengajukan permohonan paspor untuk ibadah umroh,” tutur Tri Sabdono.

Kegiatan pelayanan pispot ini sendiri difasilitasi oleh PT Usaha Berkah Persada yang berdiri di Desa Paremono. Pemohon paspor pada hari pertama ini berjumlah 46 orang yang akan digunakan untuk ibadah umroh.

Pelayanan paspor dimulai dari pemeriksaan berkas, entry data, wawancara dan pengambilan biometrik. Kegiatan berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan prokes pencegahan Covid-19 yang ketat.

Muharno Zarka